Thailand Susah Payah Kalahkan Timor Leste 2-0 di Piala AFF

CNN Indonesia
Minggu, 05 Dec 2021 18:25 WIB
Thailand menang 2-0 dengan susah payah atas Timor Leste pada laga pembuka Piala AFF 2021 di Grup A di Stadion Nasional, Minggu (5/12). Ilustrasi timnas Thailand. (Pakawich Damrongkiattisak/Lagardere Sports via affsuzukicup.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thailand menang 2-0 dengan susah payah atas Timor Leste pada laga pembuka Piala AFF 2021 di Grup A di Stadion Nasional, Minggu (5/12).

Sundulan bek Thailand Kritsada Kaman yang memanfaatkan umpan sepak pojok membentur mistar gawang setelah lebih dulu membentur kaki Filomeno Junior.

Penyerang senior Terasil Dangda juga hampir membobol gawang Timor Leste jika sundulannya tidak diblok kiper Junildo Pereira.


Tidak ingin ketinggalan, Supachok Sarachart juga ikut menciptakan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti namun masih melenceng di sisi kiri gawang Timor Leste pada menit ke-32.

Timnas Thailand menguasai jalannya pertandingan dengan baik. Akan tetapi, solidnya pertahanan Timor Leste membuat pemain Thailand frustrasi.

BANGKOK-THAILAND- Match photo during AFF Suzuki Cup 2018 Final Rounds group B between Timor-Leste vs Thailand at the Rajamangala Stadium on November 9, 2018. Picture by Thananuwat Srirasant/Lagardere Sport.Ilustrasi Timor Leste vs Thailand. (Thananuwat Srirasant/Lagardere Sport via affsuzukicup.com)

Thailand memiliki momen unggul sebelum babak pertama terakhir melalui Teerasil Dangda. Akan tetapi tendangan Teerasil pada menit ke-40 masih melayang di atas mistar gawang Timor Leste.

Upaya Thailand unggul lebih dahulu baru tercipta pada menit ke-51 lewat gol Pathompon Charoenrattanapirom. Usai menerima umpan silang dari sisi kanan, Pathompon lebih dahulu mendorong bola sedikit sebelum melepaskan tendangan kaki kanan.

Bola masih bisa ditepis kiper Junildo Pereira, akan tetapi kencangnya arus membuat bola itu tetap masuk ke gawang Timor Leste.

[Gambas:Video CNN]

Mouzinho hampir mencetak gol penyeimbang pada menit ke-70. Akan tetapi Mouzinho sedikit terlambat karena tendangan kaki kanannya bisa diblok Manuel Bihr.

Penyelesaian akhir jadi masalah bagi Thailand dalam menambah gol pada babak kedua. Umpan silang dari sisi kiri gagal dimanfaatkan Narubadin Weerawatnodom setelah tendangan volinya pada menit ke-79 melenceng jauh dari gawang lawan.

Kebuntuan Thailand mencetak gol kedua akhirnya putus setelah Supachok membobol gawang Pereira pada menit ke-81 setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.

Thailand memiliki sejumlah peluang gol pada sisa pertandingan, namun gagal mengubah skor. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Thailand atas Timor Leste.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER