Beda Gaya Messi dan Ronaldo soal Label Pemain Terbaik

CNN Indonesia
Minggu, 05 Dec 2021 21:11 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memiliki gaya yang berbeda dalam menanggapi label sebagai pemain terbaik dunia. Lionel Messi mengaku tak pernah berharap jadi yang terbaik di dunia. (AP/Christophe Ena)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memiliki gaya yang berbeda dalam menanggapi label pemain terbaik dunia. Messi lebih santai, sedangkan Ronaldo cenderung ambisius.

Messi dan Ronaldo sudah bersaing tentang menjadi yang terbaik lebih dari satu dekade terakhir, khususnya mengenai perburuan Bola Emas atau Ballon d'Or.

Akan tetapi, dikutip dari Mirror, Messi mengaku tidak terobsesi dengan status pemain terbaik dunia. Menurut Messi, dia tidak pernah mencoba menganggap dirinya sebagai pemain terbaik dunia.


"Bagi saya, dianggap oleh orang lain sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah sudah lebih dari cukup," kata Messi kepada France Football.

"Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya bayangkan. Itu adalah sesuatu yang tidak menarik minat saya, tidak mengubah apa pun apakah saya dianggap yang terbaik atau tidak," ucap Messi menambahkan.

Setelah Ronaldo meraih gelar Ballon d'Or 2008, pemain berjuluk CR7 itu dan Messi silih berganti mendapatkan trofi tersebut.

Soccer Football - Premier League - Manchester United v Arsenal - Old Trafford, Manchester, Britain - December 2, 2021 Manchester United's Cristiano Ronaldo during the warm up before the match REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Cristiano Ronaldo jadi pemain yang ambisius sebagai yang terbaik. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Dominasi Ronaldo dan Messi dalam mendapatkan Ballon d'Or secara berurutan bertahan hingga edisi 2017. Sampai dengan saat itu, Messi dan Ronaldo sama-sama mengoleksi lima gelar Ballon d'Or.

Kekuasaan Ronaldo dan Messi di Bllon d'Or putus saat Luka Modric jadi pemenang. Setelah itu giliran Messi dua kali menang yang membuatnya unggul dua trofi atas Ronaldo.

"Dengan Cristiano, kami terus berjuang di liga yang sama selama bertahun-tahun. Ini luar biasa dan telah membantu kami berdua untuk berkembang dalam karier kami," tutur Messi.

[Gambas:Video CNN]

"Tapi tanpa melihat satu sama lain. Saya hanya ingin melampaui diri saya sendiri, menjadi yang terbaik yang saya bisa, dan tidak lebih baik dari yang lain," ucap Messi melanjutkan.

Cara Messi memandang label pemain terbaik dunia itu berbeda dengan Ronaldo. Bintang Manchester United itu termasuk pemain yang ambisius menjadi yang terbaik.

Hal itu terlihat dari kemarahan Ronaldo saat tidak dianggap sebagai lima pemain terbaik dunia oleh mantan pemain AS Roma dan Inter Milan, Antonio Cassano.

Dikutip dari Mirror, Cassano mengklaim Ronaldo marah dengan mengiriminya pesan panjang setelah dia menyebut lima pemain terhebat tanpa nama CR7 di dalamnya.

"Dia bilang, saya harus menghormati dia. Saya harus menghormati gol yang dia cetak, apa yang dia menangkan dan apa yang dia wakili," ucap Cassano.

"Saya tidak takut pada siapa pun dan saya menjawabnya dengan menulis, saya baru saja mengatakan yang sebenarnya: hanya ada satu Ronaldo dan Messi lebih baik dari dia," kata Cassano menambahkan.



(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER