Ronaldo Dipuji Netizen, Bukti Bukan Pemain Malas di Man Utd

CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 09:31 WIB
Fan Manchester United menunjukkan rasa kagum kepada Cristiano Ronaldo yang ikut menekan pemain lawan saat mengalahkan Crystal Palace. Cristiano Ronaldo bekerja keras saat Manchester United menang atas Crystal Palace. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fan Manchester United menunjukkan rasa kagum kepada Cristiano Ronaldo yang ikut menekan pemain lawan saat mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Old Trafford, Minggu (5/12).

Ronaldo dipercaya pelatih anyar Ralf Rangnick bermain sebagai starter di laga ini. Kepercayaan itu dibayar Ronaldo dengan etos kerja di atas lapangan.

CR7 yang kerap dicap malas menekan pemain lawan membuktikan hal itu salah. Kapten timnas Portugal mau melakukan pressing kepada pemain belakang lawan.


Dalam beberapa kesempatan, Ronaldo melakukan sprint untuk membuat pemain belakang lawan tidak leluasa dalam menguasai bola atau saat coba melakukan operan.

Etos kerja Ronaldo di laga Man Utd vs Palace itu pun mengundang perhatian fan. Mereka kagum melihat penyerang berusia 36 itu mau menekan pemain lawan.

"Ronaldo benar-benar menekan pemain lawan, saya tidak bisa mempercayainya," tulis seorang fan di media sosial, Twitter seperti dilansir dari Daily Star.

"Rangnick membuat Ronaldo bekerja keras! Lihat dia, dia benar-benar menekan pemain lawan," tulis pengguna media sosial lainnya.

Kendat banyak berlari di laga ini, Ronaldo membuktikan punya fisik yang mumpuni. Hal itu bisa dilihat dengan kepercayaan Rangnick memainkan kapten timnas Portugal itu selama 90 menit.

Sayangnya Ronaldo tidak mencetak gol di pertandingan Man Utd vs Palace. Gol semata wayang The Red Devils diciptakan oleh gelandang asal Brasil, Fred pada menit ke-77.

Fred melepaskan sepakan melengkung ke sisi kiri dari luar kotak penalti menuntaskan assist pemain pengganti Man Utd, Mason Greenwood tanpa mampu dibendung kiper Palace, Vicente Guaita.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER