Uji Coba Penonton Liga 2, 8 Besar Akan Dihadiri Undangan

CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 13:33 WIB
PSSI dan PT LIB bersama Kemenpora sepakat untuk melakukan uji coba pertandingan di Liga 2 2021 dengan penonton lewat skema undangan. Liga 2 akan uji coba penonton. (Dok. Persis Solo)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama Kemenpora sepakat untuk melakukan uji coba pertandingan di Liga 2 2021 dengan penonton lewat skema undangan pada babak delapan besar mulai 15 Desember.

Uji coba tersebut akan diterapkan di Stadion Pakansari Bogor dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Jika uji coba ini berhasil tanpa kendala maka laga dengan penonton akan diterapkan dalam seri keempat Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Bali.

"Karena ini merupakan tahap awal, maka akan dilakukan uji coba lebih dulu. Tahapan uji coba ini sifatnya undangan. Ada jatah yang disiapkan kepada klub," kata Menpora Zainudin Amali saat jumpa pers di Kemenpora pada Senin (6/12).


Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan untuk tahap awal jumlah suporter yang diundang dalam Liga 2 dibatasi. Mengenai jumlah penonton dalam satu laga akan dibahas dalam perencanaan berikutnya.

"Kami akan undang dari beberapa suporter. Maksimalnya bisa 5000, tapi nanti tahap awal belum segitu. Kami akan rapat dengan aparat dan polisi untuk suporter di luar stadion. Untuk Liga 1 akan kita bicarakan lebih lanjut," ucap Iriawan.

Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita menjelaskan skema pertandingan Liga 2 dengan penonton ini akan dibahas secara mendalam dan seksama. Semua elemen, seperti Satgas Covid-19, akan dilibatkan.

"Ini akan menjadi tolok ukur untuk melakukan protokol kesehatan. Ada dua pertandingan dalam satu hari. Jangan sampai ada cross antar penonton. Jangan sampai ada kerumunan di stadion," kata Lukita.

[Gambas:Video CNN]

(abd/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER