Pelatih Malaysia Tak Hitung Indonesia Calon Juara di Piala AFF

CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 15:07 WIB
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe tidak menghitung Timnas Indonesia dalam bursa calon juara Piala AFF 2021. Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe tak menyebut Timnas Indonesia sebagai favorit juara Piala AFF 2021. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe tidak menghitung Timnas Indonesia dalam bursa calon juara Piala AFF 2021.

Malaysia berada satu grup dengan Timnas Indonesia di grup B. Malaysia dan Timnas Indonesia tergabung bersama juara bertahan Vietnam, Laos, dan Kamboja.

Di grup A terdapat Thailand yang tercatat jadi tim paling sukses dengan lima gelar. Thailand menghuni grup ini bersama Filipina, Timor Leste, Myanmar, dan tuan rumah Singapura.


Dua tim yakni Vietnam dan Thailand dilabeli oleh Tan Cheng Hoe sebagai calon juara. Sedangkan Timnas Indonesia tak masuk dalam hitungan Tan Cheng Hoe.

Label tim favorit yang disematkan Tan Cheng Hoe itu ditengarai merujuk pada kualitas tim, ranking FIFA, dan status unggulan di Piala AFF 2021.

Vietnam dan Thailand merupakan dua tim teratas dari Asia Tenggara diikuti Filipina, Myanmar, dan Malaysia di ranking FIFA. Dalam daftar unggulan Piala AFF 2021, Vietnam dan Thailand juga menempati pot pertama, Malaysia dan Myanmar di pot kedua, serta Filipina dan Indonesia berada di pot tiga.

"Kita tahu mungkin Vietnam atau Thailand adalah favorit di turnamen ini. Tetapi kami berharap dapat melakukan sesuatu dan mengejutkan orang-orang," ucap Tan Cheng Hoe seperti dilansir dari laman resmi AFF.

Malaysia akan memulai kiprah di fase grup Piala AFF 2021 dengan menghadapi Kamboja pada Senin (6/12). Setelah itu Harimau Malaya akan bersua Laos (9/12), Vietnam (12/12), dan bersua Timnas Indonesia di laga terakhir fase grup pada 19 Desember mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER