Piala AFF: Egy Mungkin Datang Lebih Cepat, Baggott Sudah di Singapura

CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 15:30 WIB
Egy Maulana Vikri kemungkinan bisa bergabung lebih cepat ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2021. Egy Maulana Vikri jadi salah satu anggota Timnas Indonesia di Piala AFF 2021. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan Elkan Baggott sudah berada di Singapura dan Egy Maulana Vikri kemungkinan bisa gabung Timnas Indonesia lebih cepat dari jadwal semula di Piala AFF 2021.

Egy yang tampil di Liga Slovakia bersama FK Senica menurut PSSI kemungkinan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia pada 12 Desember. Sebelumnya dikabarkan Egy baru bisa membela tim Merah Putih jika lolos ke semifinal.

Tanggal kedatangan Egy tersebut diungkap Yunus Nusi di Kantor Kemenpora, Senin (6/12). Pemain Indonesia lainnya, Elkan Baggott juga dipastikan bisa tampil sejak laga perdana.


"Elkan Baggott sudah datang [di Singapura], Egy [Maulana Vikri] di pembicaraan kami [dengan FK Senica] tanggal 12 Desember, tapi ada pembicaraan lagi [untuk memastikan tanggal] dengan klubnya. Mudah-mudahan bisa," kata Yunus.

Kehadiran Egy jadi yang dinanti oleh Timnas Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam (15/12) dan Malaysia (19/12). Pemain asal Medan, Sumatera Utara tersebut sudah melesakkan dua gol sejak Timnas Indonesia ditangani Shin Tae Yong.

Performa Egy bersama Senica pun sedang kinclong. Sejak pulang dari laga uji coba melawan Afghanistan pada 16 November, pemain 21 tahun ini sudah mengoleksi dua gol.

Untuk empat pemain yang baru dipanggil yakni Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Rizki Ridho Ramadhan, dan Rizky Dwi Febrianto akan berangkat antara 9 sampai 11 Desember. Mereka akan bertanding di pekan ke-16 Liga 1 2021/2022 lebih dahulu.

Saat ini Timnas Indonesia hanya punya dua kiper yaitu Muhammad Riyandi dan Syahrul Fadillah.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani pertandingan perdana Piala AFF 2020 dengan melawan Kamboja pada Kamis (9/12). Shin Tae Yong diharapkan bisa memberi kemenangan pada laga perdana ini sebagai modal menatap laga selanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER