5 Fakta Jelang Everton vs Arsenal

ptr | CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 20:34 WIB
Everton akan menjamu Arsenal dalam laga Liga Inggris. Berikut fakta menarik jelang duel tersebut. Arsenal akan bertandang ke markas Everton. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Everton akan menjamu Arsenal dalam laga Liga Inggris di Goodison Park, Senin (6/12) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Everton dan Arsenal tengah berada dalam rentetan hasil buruk dan butuh kemenangan untuk bisa bersaing di kompetisi musim ini.

Arsenal yang sempat berada di ambang zona Liga Champions kini terlempar ke posisi ketujuh lantaran dua kali kalah di tiga laga terakhir.


Arsenal wajib meraih kemenangan atas Everton bila ingin kembali ke posisi kelima klasemen.

Sedangkan Everton sedang mengalami tren yang jauh lebih buruk. The Toffees kini ada di posisi ke-16 dengan koleksi 15 poin, tertinggal delapan angka dari Arsenal di peringkat ketujuh.

Berikut fakta menarik jelang duel Everton vs Arsenal:

1. Arsenal tak bisa meraih kemenangan dalam tiga laga tandang terakhir melawan Everton di Goodison Park. Catatan terpanjang mereka tanpa kemenangan di Goodison Park adalah enam laga yaitu pada 1989-1994.

2. Arsenal sudah mencetak 111 gol ke gawang Everton di era Premier League. Jumlah itu merupakan catatan gol terbanyak Arsenal dibanding menghadapi tim-tim lain.

3. Everton enam kali kalah dan dua kali imbang dalam delapan laga terakhir di Liga Inggris.

Banner Testimoni

4. Dalam kariernya sebagai pelatih, Rafa Benitez juga paling sering kebobolan ketika menghadapi Arsenal. Total tim yang dilatih Benitez sudah 27 kali kebobolan melawan Arsenal.

5. Pierre Emerick Aubameyang mencetak delapan gol dalam sembilan laga Liga Inggris yang dimainkan pada hari Senin.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER