Klasemen Piala AFF Usai Malaysia dan Vietnam Menang

jun | CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 22:26 WIB
Klasemen Grup B Piala AFF 2020 (2021) saat ini dikuasai Malaysia dan Vietnam yang sama-sama sukses memetik kemenangan pada Senin (6/12). Timnas Malaysia pimpin klasemen Grup B Piala AFF. (AP Photo/Vincent Thian)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klasemen Grup B Piala AFF 2020 (2021) saat ini dikuasai Malaysia dan Vietnam yang sama-sama sukses memetik kemenangan pada Senin (6/12).

Malaysia mengawali perjalanannya di turnamen antarnegara ASEAN dengan meraih kemenangan 3-1 atas Kamboja di Stadion Bishan, Singapura.

Keran gol Malaysia dibuka lewat eksekusi penalti Muhammad Safawi di menit ke-23. Muhammad Akhyar Rashid menggandakan keunggulan Harimau Malaya di menit ke-61 dan dilengkapi Kogilreswaran Raj di menit ke-78.


Sementara itu, gol hiburan Kamboja diceploskan Sath Rosib melalui titik putih di menit ke-90.

Kemenangan ini mengantar Malaysia ke puncak klasemen dengan raihan tiga poin. Skuad arahan Tan Cheng Ho unggul produktivitas gol atas Vietnam yang hanya mampu menang 2-0 atas Laos.

Masing-masing gol kemenangan Vietnam dicetak Nguyen Cong Phurong di menit ke-26 dan Phan Van Duc pada menit ke-55.

Sementara itu, Timnas Indonesia baru akan menjalani laga perdana melawan Kamboja pada Kamis (9/12) di Stadion Bishan. Skuad Garuda bisa saja mengambil alih puncak klasemen jika mampu meraih kemenangan dengan margin tiga gol atas Kamboja.

Sebelumnya, Singapura berhak memimpin klasemen Grup A usai mengalahkan Myanmar 3-0. Sementara Thailand harus puas menempati posisi kedua setelah menang 2-0 atas Timor Leste.

Klasemen Piala AFF

Klasemen Grup B
1. Malaysia 3
2. Vietnam 3
3. Indonesia 0
4. Kamboja 0
5. Laos 0

Klasemen Grup A
1. Singapura 3
2. Thailand 3
3. Filipina 0
4. Timor Leste 0
5. Myanmar 0

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER