Alasan Mbappe Beri Messi Tendangan Penalti Meski Hampir Hattrick

CNN Indonesia
Rabu, 08 Des 2021 10:38 WIB
Kylian Mbappe mengungkap alasan memberi Lionel Messi tendangan penalti meski berpeluang menciptakan hattrick saat PSG mengalahkan Club Brugge di Liga Champions. Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat melawan Club Brugge di Liga Champions. (AP/Christophe Ena)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kylian Mbappe mengungkap alasan memberi Lionel Messi tendangan penalti meski berpeluang menciptakan hattrick saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Club Brugge 4-1 di Liga Champions, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Messi dan Mbappe sama-sama mencetak dua gol saat PSG mengalahkan Brugge pada laga terakhir Grup A Liga Champions. PSG lolos ke 16 besar Liga Champions musim ini sebagai runner-up Grup A di bawah Manchester City.

Sebagai penendang penalti PSG, Mbappe sebenarnya memiliki peluang menciptakan hattrick saat melawan Brugge. Namun penyerang asal Prancis itu memberi tendangan penalti kepada Messi pada menit ke-76.


Dikutip dari Le Figaro, Mbappe mengaku sengaja memberi tendangan penalti kepada Messi. Mbappe ingin kepercayaan diri Messi terus meningkat bersama skuad PSG.

"Kami akan membutuhkan Lionel Messi. Dia tetap seorang Lionel Messi. Kami akan membutuhkan dia sepanjang musim ini, dan saya yakin dia akan membantu kami ketika momen penting datang," ujar Mbappe dikutip dari Le Figaro.

"Dia memasuki pertandingan ini dengan penuh percaya diri. Dia pasti akan memberi sesuatu kembali untuk tim. Bagus bagi Messi untuk mengakhiri laga dengan dua gol, dan kondisi itu juga bagus untuk tim di masa depan," ucap Mbappe.

Lewat torehan dua gol ke gawang Brugge, Messi saat ini mengoleksi 758 gol sepanjang kariernya. Pemain asal Argentina itu melewati rekor 757 milik Pele sekaligus menjadi pemain Amerika Selatan tersubur sepanjang sejarah.

Messi saat ini hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dalam urusan gol. Penyerang Manchester United itu masih menjadi top skor sepanjang sejarah dengan 801 gol sepanjang kariernya.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER