4 Kontroversi Indonesia vs Kamboja, Marinus Jadi Sorotan

CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 13:02 WIB
Jelang duel di Piala AFF 2021, Timnas Indonesia vs Kamboja pernah terlibat sejumlah kontroversi dalam sejarah pertemuan kedua tim. Duel Indonesia vs Kamboja di SEA Games 2017 berujung ricuh. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang duel di Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020), Timnas Indonesia vs Kamboja pernah terlibat sejumlah kontroversi dalam sejarah pertemuan kedua tim. Berikut deretan kontroversi Indonesia vs Kamboja.

Pertandingan di Piala AFF 2021 krusia bagi Indonesia dan Kamboja. Tim Merah Putih bertekad meraih poin penuh sebagai modal berharga sekaligus menambah kepercayaan diri pada laga berikutnya melawan Laos.

Sedangkan bagi Kamboja, tim berjuluk Angkor Warriors itu juga mengharapkan menang lawan Indonesia usai takluk 1-3 dari Malaysia pada pertandingan pertama.


Di Piala AFF, Indonesia dan Kamboja sudah bertemu empat kali, dengan seluruh laga disapu bersih Skuad Garuda.

Selain itu, Indonesia juga pernah bertemu di level U-22 maupun ajang SEA Games. Dalam pertemuan-pertemuan itu beberapa kali diwarnai dengan kontroversi.

Pemain Timnas U-22 I Kadek Agung Widnyana Putra (kanan) berebut bola dengan pemain Kamboja Chhong Bunnath dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2/2019). Timnas U-22 Indonesia menang dengan skor 2-0 atas Kamboja sehingga lolos ke semi final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.Indonesia tidak pernah kalah dari Kamboja di Piala AFF. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Deretan Kontroversi Indonesia vs Kamboja:

1. Marinus Pamer Alat Vital

Kemenangan Indonesia atas Kamboja, 2-0, di SEA Games 2017 ternoda dengan aksi konyol striker Marinus Wanewar. Marinus disebut memamerkan alat kelamin di hadapan kubu Kamboja.

Banner Testimoni

Aksi itu dilakukan Marinus karena mendapat perlakuan berat sebelah dari wasit Nagvenkar Tejas atas perilaku kasar pemain Kamboja. Insiden tersebut terjadi pada menit-menit akhir pertandingan.

Kelakuan Marinus membuat ofisial dan pemain Kamboja berang. Laga Indonesia vs Kamboja pun berakhir dengan keributan.

Baca kelanjutan berita ini pada halaman berikutnya...

Kamboja Tolak Jabat Tangan Marinus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER