Piala AFF: Timnas Indonesia Bakal Pressing Kamboja

CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 19:19 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengatakan anak asuhnya akan melakukan pressing kepada para pemain Kamboja saat bentrok di Piala AFF 2021. Timnas Indonesia akan memberikan tekanan kepada para pemain Kamboja. (www.pssi.org)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong mengatakan anak asuhnya akan melakukan pressing kepada para pemain Kamboja dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2021, Kamis (9/12).

Shin Tae Yong mengaku sudah menonton rekaman video pertandingan Kamboja melawan Malaysia pada Senin (6/12) lalu. Di laga itu, Kamboja menelan kekalahan 1-3 dari Harimau Malaya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Kamboja bermain baik walau takluk dari Malaysia. Pendekatan taktik itu dilakukan karena Kamboja dianggap Shin bagus dalam hal penguasaan bola.


"Kami menonton pertandingan Kamboja lawan Malaysia. Sangat baik, tetapi bola itu bundar. Kami akan lebih pressing untuk mengambil penguasaan bola dari Kamboja," ujar Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (8/12).

"Banyak yang berpikir Kamboja baik dalam permainan, untuk itu kami akan bekerja lebih keras agar bisa meraih kemenangan," ia melanjutkan.

Kamboja memiliki statistik yang terbilang positif saat kalah dari Malaysia di laga perdana. Tim yang diarsiteki Ryu Hirose itu unggul penguasaan bola dengan 56,9 persen berbanding 43,1 persen milik Malaysia.

Kamboja juga unggul jumlah operan dengan 361 operan berbanding 267 operan yang dibuat Malaysia. Keunggulan lain yang dibukukan Kamboja yaitu soal persentase operan sukses yang lebih baik ketimbang Malaysia yang mencapai 85 persen berbanding 82 persen yang dibuat Malaysia.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang diperkuat banyak pemain-pemain muda berharap bisa memulai kiprah di Piala AFF 2021 dengan kemenangan. Meskipun bek berdarah Inggris, Elkan Baggott tidak bisa bermain sebagai starter karena baru bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER