Hasil Piala AFF: Maung Cetak Gol, Myanmar Kalahkan Timor Leste

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 18:20 WIB
Timnas Myanmar berhasil mengalahkan timnas timnas Timor Leste dengan skor 2-0 dalam laga Piala AFF. Ilustrasi sepak bola. (Istockphoto/Capuski)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Myanmar berhasil mengalahkan timnas timnas Timor Leste dengan skor 2-0 dalam laga Piala AFF, Rabu (8/12). Kapten Maung Maung Lwin mencetak satu gol di laga ini.

Myanmar sudah berhasil mencetak gol di menit ke-14. Go ini bermula dari pergerakan nomor Hein Htet Aung di sisi kiri pertahanan Timor Leste. Htet Aung lalu mengirim umpan lambung ke kotak penalti Timor Leste.

Umpan lambung Htet Aung sejatinya tidak akurat dan jatuh di kaki Nelson Viegas. Namun Viegas salah melakukan sapuan bola.


Tendangan Soares malah membuat bola berbalik ke arah gawang. Penyerang Myanmar, Than Paing berada di posisi yang tepat untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Di babak pertama, Timor Leste memberikan perlawanan cukup sengit, terutama lewat pergerakan Paulo Gali. Namun Timor Leste tidak bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang mereka ciptakan di babak pertama.

Unggul 1-0 di babak pertama, Myanmar bisa menggandakan keunggulan dengan cepat. Saat babak kedua baru berjalan lima menit, Myanmar bisa menggandakan keunggulan lewat Maung Maung Lwin.

Gol ini kembali berasal dari pergerakan Maung ke Htet Aung. Htet Aung melakukan penetrasi ke kotak penalti lalu melepaskan umpan yang diterima dengan baik oleh Maung. Setelah melakukan satu gerak tipu, Maung melepaskan tembakan akurat ke gawang tanpa kesulitan berarti.

Pada menit ke-66, Viegas melakukan overlap dan punya peluang melakukan tembakan di ruang terbuka. Namun tendangan Viegas masih melebar dari sasaran.

Di menit ke-74, Maung kembali punya kesempatan mencetak gol. Namun tendangan kaki kirinya membentur mistar gawang.

Myanmar terus menekan di sisa laga namun tidak ada lagi tambahan gol tercipta. Skor 2-0 untuk Myanmar di akhir laga.

Susunan Pemain

Myanmar

Myo Min Latt; Hein Phyo Win, Kyaw Win Moe, Lwin Moe Aung, David Htan; Suan Lam Mang, Maung Maung Lwin, Hein Htet Aung, Khant Myat Kaung, Hlaing Bo Bo, Than Paing

Timor Leste

Junild Pereira; Armindo de Almeida, Joao Soares, Yohanes Gusmao, Nelson Viegas; Paulo Gali, Mouzinho, Jhon Frith, Filomeno Junior, Cristevao Fernandes; Joao Pedro

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER