Hasil Piala AFF: Singapura Menang Atas Filipina

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 21:26 WIB
Timnas Singapura berhasil mengalahkan timnas Filipina dengan skor 2-1 dalam laga Piala AFF, Rabu (9/12). Ilustrasi timnas Singapura. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Singapura berhasil mengalahkan timnas Filipina dengan skor 2-1 dalam laga Piala AFF, Rabu (9/12).

Duel Filipina vs Singapura berlangsung terbuka dan menarik sejak awal permainan. Singapura yang dipimpin Ikhsan Fandi terus berusaha menekan pertahanan Filipina yang dibentengi oleh Amani Aguinaldo dan kawan-kawan.

Selain saling jual-beli serangan, duel kedua tim juga berlangsung keras. Stephan Schrock jadi salah satu pemain Filipina yang sering terlibat adu argumen terkait pelanggaran dengan pemain Filipina.


Walaupun berlangsung dalam tempo tinggi, laga Filipina vs Singapura berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Singapura berhasil menghentak di 20 menit pertama. Singapura sukses mencetak dua gol dalam kurun waktu singkat.

Gol pertama dipersembahkan oleh Hariss Harun lewat sundulan kepala. Dua menit berselang, Singapura menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Faris Ramli. Faris meneruskan umpan matang yang dilepaskan oleh Zulqarnaen Suzliman.

Tertinggal 0-2, Filipina berupaya memberikan tekanan balik ke lini pertahanan Singapura. Upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-69.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Kevin Ingreso, Amin Nazari sukses menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Selepas gol tersebut, Filipina mendapat motivasi tambahan untuk bermain lebih menekan.

Pada menit ke-88, pemain Filipina sempat melakukan protes karena menganggap terjadi handball di kotak penalti Singapura. Namun wasit tidak memutuskan hal tersebut sebagai pelanggaran.

Banner Testimoni

Di masa injury time, Angel Guirado berhasil melepaskan sundulan namun masih bisa dimentahkan oleh kiper Singapura, Izwan Mahbud.

Skor 2-1 untuk Singapura bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Filipina

Kevin Mendoza; Amin Nazari, Amani Aguinaldo, Mikel Baas, Patrick Reichelt; Kevin Ingreso, Daisuke Sato, Stephan Schrock, Martin Steuble, Oliver Bias; Bienvenido Maranon

Singapura

Hassan Sunny; Zulgarnaen Suzliman, Anumanthan Kumar, Shakir Hamzah, Safuwan Baharudin, Irfan Fandi; Zulfahmi Arifin, Hariss Harun, Gabriel Quak; Ikhsan Fandi, Faris Ramli

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER