Khabib Prediksi Oliveira vs Poirier di UFC 269

CNN Indonesia
Kamis, 09 Dec 2021 20:38 WIB
Khabib Nurmagomedov yakin UFC 269 antara Charles Oliveira vs Dustin Poirier akan berlangsung menarik. Siapa yang dijagokan Khabib? Khabib Nurmagomedov memprediksi UFC 269 Charles Oliveira vs Dustin Poirier. (Troy Taormina-USA TODAY Sports - Logan Riely/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov memprediksi Dustin Poirier menang atas Charles Oliveira dalam UFC 269 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (12/12).

Oliveira vs Poirier yang seharusnya digelar Mei 2021 akhirnya digelar akhir pekan ini. Sebelumnya Poirier menolak kesempatan melawan Oliveira dan memilih trilogi melawan Conor McGregor.

Khabib yang sebelumnya menjadi pemilik gelar yang dipegang Oliveira memprediksi Poirier akan menang. Terlebih jika pertarungan memasuki ronde ketiga dan seterusnya.



"Saya prediksi 60-40 untuk Dustin Poirier karena kardio dan jantungnya. Oliveira adalah lawan yang sangat, sangat berbahaya. Saat ini dia adalah juara sejati," ujar Khabib kepada ESPN dikutip dari TalkSport.

"Dia memiliki sembilan kemenangan beruntun, dia mengalahkan Tony Ferguson, dia menyelesaikan delapan orang [lainnya]. Ini akan jadi pertarungan menarik, tapi saya pikir 60-40 untuk Poirier," sambung The Eagle.

Meski memprediksi Poirier menang di UFC 269, Khabib menyebut Oliveira bisa memberi kejutan di ronde-ronde awal. Jika Oliveira tidak menang di ronde-ronde awal, maka Poirier berpeluang menjadi pemenang karena punya daya tahan tubuh yang lebih baik.

"Orang ini [Oliveira] benar-benar finisher. Dia sangat berbahaya. Saya pikir jika Poirier bisa membawa dia ke ronde-ronde panjang yang dia katakan kepada kami, dia akan menang," ucap Khabib.

"Jika dia [Poirier] terburu-buru, saya pikir Oliveira memiliki peluang untuk menang," ujar mantan petarung asal Rusia yang pensiun dengan rekor MMA 29-0 ini menambahkan.

Ini adalah kesempatan kedua bagi Poirier untuk merebut gelar juara dunia kelas ringan UFC setelah dikalahkan Khabib pada September 2019. Poirier sebelumnya sempat berstatus juara interim.

Pemenang UFC 269 antara Oliveira vs Poirier berpeluang menghadapi Justin Gaethje yang sebelumnya menang atas Michael Chandler.

[Gambas:Video CNN]

(abd/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER