Hasil Liga Europa: Napoli Menang 3-2, Leicester City Gugur

tim | CNN Indonesia
Jumat, 10 Des 2021 02:44 WIB
Napoli menangkan satu tiket knock-out Liga Europa usai menang lawan Leicester City di laga pamungkas Grup C. Napoli menangkan satu tiket knock-out Liga Europa usai menang lawan Leicester City di laga pamungkas Grup C. (Foto: REUTERS/CIRO DE LUCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Napoli memenangkan laga kontra Leicester City dalam laga pamungkas grup C Liga Europa. Kedua tim berlaga di stadion Diego Armando Maradona, Italia.

Tim biru langit tersebut menang dengan skor 3-2. Laga sengit berlangsung di bawah deras hujan.

Napoli unggul cepat di menit ke-4 melalui gol dari Adam Ounas. Ia mampu memanfaatkan ruang di dalam kotak pinalti usai terima umpan dari Andrea Petagna.

Sang perwakilan Italia menggandakan kedudukan di menit ke-24. Gol kedua Napoli lahir dari serangan cepat ke jantung pertahanan Leicester City.

Petagna yang menerima bola di depan kotak pinalti mampu mengirim umpan terukur pada Elif Elmas. Di depan gawang yang nyaris tak terjaga, Elmas melesakkan bola ke gawang.

Berselang hanya tiga menit, Leicester memangkas jarak dengan gol Jonny Evans. Memanfaatkan set piece, eks bek Manchester United tersebut memanfaatkan kemelut dan mencetak gol dengan kaki kanan.

Dominasi Leicester berlanjut. Terus menekan, anak-anak asuh Brendan Rodgers lantas samakan kedudukan jadi 2-2.

Sepakan Kiernan Dewsbury-Hall dari luar kotak pinalti tak mampu dibendung kiper Napoli, Alex Maret. Laga memanas karena nasib kedua klub di kompetisi ditentukan dalam laga tersebut.

Babak pertama berakhir imbang. Napoli harus kehilangan satu pemainnya Hirving Lozano yang harus ditandu keluar lapangan karena benturan di sekitar mulut.

Pesta gol berlanjut di babak kedua. Napoli mampu kembali unggul di menit ke-53.

Menerima umpan terukur dari sayap kanan serangan, Elif Elmas cetak gol keduanya bagi Napoli di laga tersebut.

Aksi saling serang langsung terjadi. Derasnya hujan tak mengurangi tempo permainan kedua tim. Sayang, serangan Leicester City tak kunjung mampu samakan kedudukan.

Dengan kemenangan ini, Napoli yang finish di urutan kedua grup C menemani Spartac Moscow ke fase knock-out. Leicester City harus tersingkir dari kompetisi Malam Jumat tersebut.

(fjr/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER