1 Pemain Indonesia Terancam Absen Jika ke Final Piala AFF

jal | CNN Indonesia
Jumat, 24 Des 2021 05:50 WIB
Satu pemain Timnas Indonesia yakni Pratama Arhan berada dalam situasi yang tidak menyenangkan jelang lawan Singapura pada leg kedua Piala AFF 2020 (2021). Pratama Arhan mengantongi satu kartu kuning jelang melawan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 (2021). (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan terancam absen jika berhasil mengalahkan Singapura untuk lolos ke final Piala AFF 2020 (2021).

Timnas Indonesia akan kembali bersua Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Sabtu (25/12). Duel ini wajib dimenangi Timnas Indonesia untuk melapangkan jalan ke partai puncak.

Kemenangan dibutuhkan karena tim Garuda hanya bermain imbang 1-1 melawan Singapura di leg pertama semifinal, Rabu (22/12). Timnas Indonesia yang unggul lebih dulu melalui gol Witan Sulaeman gagal mempertahankan keunggulan usai Ikhsan Fandi membuat skor imbang jadi 1-1.


Dengan situasi saat ini, para pemain Timnas Indonesia wajib tampil habis-habisan di laga nanti. Namun, situasinya tidak akan mudah buat Pratama Arhan saat bersua Singapura.

Pemain PSIS Semarang itu telah mengantongi satu kartu kuning di leg pertama semifinal. Kartu kuning itu didapat Arhan karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain The Lions, Song Ui Young.

Banner Testimoni

Sesuai regulasi Piala AFF 2020, yakni butir 90.2.1 mengenai Perhatian dan Pengusiran, pemain yang menerima dua kartu kuning sepanjang turnamen otomatis harus absen di laga selanjutnya.

Regulasi ini membuat Arhan harus berhati-hati di leg kedua semifinal kontra Singapura. Jika kembali mendapatkan kartu kuning, pemain asal Blora, Jawa Tengah itu dipastikan tidak bisa bermain andai Timnas Indonesia lolos ke final.

Sementara itu di kubu Singapura, dua pemain mereka Muhammad Nur Adam dan Safuwan Baharudin juga dalam situasi serupa dengan Arhan. Nur Adam dan Safuwan dihadiahi kartu kuning oleh wasit dalam duel Timnas Indonesia vs Singapura.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER