Baim Wong Jadi Presiden Klub Satria Muda Jelang IBL 2022

jal | CNN Indonesia
Jumat, 24 Dec 2021 02:30 WIB
Satria Muda resmi memperkenalkan Baim Wong sebagai presiden klub yang baru jelang bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Baim Wong jadi Presiden klub Satria Muda jelang IBL 2022. (Arsip Satria Muda)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satria Muda resmi memperkenalkan Baim Wong sebagai presiden klub yang baru jelang bergulirnya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022, Kamis (23/12) malam.

Baim Wong ditunjuk untuk menggantikan Robbyanto Budiman. Robbyanto kini menjabat sebagai chairman klub pemilik 11 gelar juara di kompetisi basket tanah air.

"Satria Muda merupakan klub dengan catatan prestasi yang bagus, SM Pertamina juga didukung dengan manajemen yang rapi dibelakangnya," ujar Baim Wong dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.


"Mudah bagi saya untuk memutuskan mengambil posisi ini mengingat saya akan memimpin salah satu klub olahraga yang paling tertata dan profesional di Indonesia," kata aktor kelahiran 27 April 1981 ini melanjutkan.

Baim Wong juga menilai ada potensi besar dari olahraga bola basket di Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap kehadirannya mampu membawa segmen penggemar baru ke dalam olahraga basket.

"Saya memiliki visi untuk membuat basket semakin massal dan dikenal oleh masyarakat. Saya ingin dunia bola basket Indonesia semakin bergairah. Dengan posisi saya sebagai Presiden Klub Satria Muda, saya rasa saya selangkah lebih dekat untuk mewujudkan hal itu," kata Baim.

Banner Testimoni

Baim Wong juga menegaskan bahwa ia sejak awal memiliki visi yang sama dengan Satria Muda, yaitu bersaing untuk meraih gelar juara.

"Yang saya pelajari, hanya ada satu target yang diusung oleh SM setiap musim, menjadi juara. Ini juga yang ingin saya capai secara bersama SM. Saya akan mendukung dengan maksimal melalui peran saya untuk meraih gelar juara yang ke-12," ucapnya.

Satria Muda sendiri menyambut baik kehadiran Baim Wong sebagai presiden klub yang baru. Rony Gunawan, Wakil Presiden Klub bidang Bola Basket mengungkapkan bahwa kesempatan ini merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk saling belajar dan berkembang.

"Saya rasa Baim Wong memiliki visi yang jelas dan dapat membantu klub untuk berkembang dengan lebih maksimal ke depan. Saya akan mendukung beliau agar dapat beradaptasi dan melakoni tugasnya sebagai presiden klub dengan maksimal," ujar Rony.

[Gambas:Video CNN]



(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER