SBY Bangga Menpora Ikut Nobar Uji Coba Voli Bogor Lavani vs BNI 46

Golkar | CNN Indonesia
Senin, 27 Dec 2021 12:31 WIB
Presiden RI ke-6 SBY mengucapkan terima kasih dan bangga Menpora Zainuddin Amali turut menyaksikan laga uji coba voli antara Bogor Lavani vs BNI 46. Presiden RI ke-6 SBY mengucapkan terima kasih dan bangga Menpora Zainuddin Amali turut menyaksikan laga uji coba voli antara Bogor Lavani vs BNI 46. (Arsip Golkar).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyaksikan pertandingan persahabatan antara Bogor Lavani vs Jakarta BNI 46 di GOR Lavani, Cikeas, Bogor, Minggu (26/12) sore.

Lavani sendiri merupakan klub voli yang didirikan oleh SBY dan siap untuk mengikuti kompetisi Proliga 2022.

Zainuddin tiba di GOR Lavani, sekitar pukul 15.30 WIB. Begitu tiba, Menpora langsung menuju tribun atas dan menyaksikan pertandingan 5 set langsung.


Di laga uji coba tersebut hadir juga Wakil Ketua MPR Syarief Hasan, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti, dan Mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng.

"Terimakasih Pak Menpora Amali atas kehadirannya, kami bangga Pak Menpora Amali bisa hadir di sini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada semuanya, tim voli Lavani, BNI 46. Semoga Lavani dan BNI 46 menjadi tim papan atas," ujar SBY usai menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut.

Pertandingan sendiri di mulai pukul 16.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan. Para penonton diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

Adapun dalam laga ini Bogor Lavani sukses meraih kemenangan atas BNI 46 dengan skor 3-2.

Bogor Lavani diketahui merupakan satu dari enam tim putra yang akan bersaing di Pro Liga 2022. Berstatus sebagai pendatang baru, Bogor Lavani siap unjuk gigi dan tak gentar menghadapi lima tim lainnya yang telah lebih dulu Pro Liga.

"Kami sebagai pendatang baru, yang bermula dari pembinaan, yang dibina oleh bapak Susilo Bambang Yudhoyono, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik," kata pelatih Lavani Roy Makpal.

Menuju Pro Liga, Roy menjelaskan timnya telah rutin berlatih setiap hati. Tak hanya itu, komposisi pemain yang bermaterikan pemain nasional dan pemain muda lainnya diharapkannya menjadi satu kekuatan di Pro Liga, dan bisa bersaing dengan tim lainnya.

Pro Liga sendiri akan digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor pada 7 Januari hingga 27 Maret 2022.

(osc/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER