Bos UFC Sulit Sebut Khabib Sebagai Petarung Terhebat Sepanjang Masa

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 01 Jan 2022 00:55 WIB
Bos UFC Dana White mengaku sulit menyebut Khabib Nurmagomedov sebagai petarung terhebat sepanjang sejarah UFC. Dana White menyebut Khabib berpeluang jadi yang terhebat andai bertahan lebih lama di UFC. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos UFC Dana White mengaku sulit menyebut Khabib Nurmagomedov sebagai petarung terhebat sepanjang sejarah UFC.

Dana White diadang pertanyaan tentang petarung terhebat UFC sepanjang masa menurut dirinya. White mengakui ia kesulitan untuk menentukan jawaban tersebut lantaran banyak versi yang bisa dipilih.

"Sangat sulit. Chuck Liddell dan Ronda Rousey adalah sosok dua petarung yang benar-benar membantu mengembangkan UFC, mereka sangat setia."


"Saat ini, saya rasa Kamaru Usman adalah petarung terbaik di dunia. Hal yang ia capai dalam beberapa tahun terakhir sungguh luar biasa," ucap Dana White dalam wawancara dengan program The Fight with Teddy Atlas, dikutip dari Mirror.

Nama Khabib juga beredar dalam pikiran Dana White sebagai salah satu calon petarung terhebat sepanjang masa. Namun menurut Dana White, Khabib tidak berhasil memenuhi syarat.

"Saya rasa Khabib bisa disebut sebagai petarung terbaik di dunia, bila saja dia bertahan lebih lama. Sungguh sangat disayangkan, sang ayah meninggal dunia," kata Dana White.

Khabib memutuskan pensiun setelah menang melawan Justin Gaethje tahun lalu. Khabib mengaku sudah berjanji dengan sang Ibu untuk pensiun dan hanya melakoni satu pertandingan terakhir setelah Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

Selepas pensiun, Khabib kini masih aktif di dunia mixed martial arts. Selain sebagai pelatih sejumlah petarung di UFC, Khabib juga mendirikan Eagle Fighting Championship.

"Khabib sudah sampai pada titik dalam hidupnya ketika ia memiliki banyak uang. Hal itu mengubah segalanya. Bisnis pertarungan adalah bisnis yang sulit untuk dibangun," kata Dana White berpendapat.

Khabib mengakhiri karier di UFC dan MMA secara keseluruhan dengan status tak terkalahkan. Dana White sempat merayu Khabib untuk kembali bersedia bertarung di tahun 2021 namun Khabib tetap berpegang teguh pada keputusannya.

Banner Testimoni

UFC akhirnya mencopot sabuk Khabib dan menggelar duel perebutan gelar yang lowong antara Charles Oliveira melawan Michael Chandler. Oliveira memenangkan laga tersebut dan ia juga baru saja sukses mempertahankan sabuk UFC lewat kemenangan lawan Dustin Poirier di bulan Desember.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER