Timnas Indonesia Tiba di Jakarta Usai Runner Up Piala AFF

CNN Indonesia
Minggu, 02 Jan 2022 16:51 WIB
Timnas Indonesia kembali ke Tanah Air pada Minggu (2/1) sore waktu Indonesia bagian barat setelah runner up Piala AFF 2021 (2020) di Singapura. Timnas Indonesia tiba di Tanah Air. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia kembali ke Tanah Air pada Minggu (2/1) sore waktu Indonesia bagian barat setelah runner up Piala AFF 2021 (2020) di Singapura.

Skuad Garuda tidak ingin berlama-lama di Singapura. Setelah melakoni final leg kedua Piala AFF 2021 melawan Thailand di Stadion Nasional, Sabtu (1/1) malam, tim asuhan Shin Tae Yong itu langsung bergegas keesokan hari.

Kepulangan Evan Dimas dan kawan-kawan diketahui dari unggahan akun PSSI di media sosial Twitter. Dalam unggahan itu menampilkan foto Evan Dimas, Rachmat Irianto, hingga Pratama Arhan saat masih di Bandara Soekarno-Hatta.

"Selamat kembali ke tanah air skuad Garuda," tulis PSSI.

Kabar Tim Merah Putih tiba di Jakarta juga disampaikan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dalam unggahan di InstaStory.

Dalam unggahannya itu Asnawi mencantumkan lokasi di Hotel Sultan Jakarta pada foto suasana ibu kota. Lewat unggahan lain, bek Ansan Greeners itu juga memperlihatkan video aksi suporter Timnas Indonesia di sekitaran hotel.

Timnas Indonesia menempati posisi runner up Piala AFF tahun ini setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Rachmat Irianto dan kawan-kawan kalah 0-4 pada leg pertama final Piala AFF, lalu bermain imbang 2-2 pada final kedua.

[Gambas:Video CNN]

Meski menjadi runner-up, Indonesia berhasil membawa pulang tiga penghargaan pada ajang dua tahunan tersebut.

Selain medali runner-up, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan juga mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik yang diberikan kepada Pratama Arhan serta Tim Fair Play.



(sry/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER