Pelatih Ansan Greeners Ingin Mainkan Asnawi Jadi Penyerang

CNN Indonesia
Rabu, 05 Jan 2022 05:25 WIB
Asnawi Mangkualam berpotensi memainkan peran anyar di klub Ansan Greeners musim depan seperti yang dituturkan pelatih Cho Min Guk. Asnawi Mangkualam dianggap bisa memainkan peran sebagai penyerang. (HUMAS PSSI/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek kanan Timnas IndonesiaAsnawi Mangkualam, berpotensi memainkan peran anyar di klub Ansan Greeners musim depan seperti yang dituturkan pelatih Cho Min Guk.

Pada musim kompetisi K League 2 2022, Ansan akan dilatih Min Guk yang menggantikan Kim Gil Sik.

Pelatih baru Ansan tersebut menilai Asnawi memiliki bakat guna mendukung serangan tim dan akan memajukan posisi mantan pemain PSM itu demi kebutuhan gol.


Selain karena kebutuhan taktik, perubahan posisi Asnawi tersebut juga dianggap Min Guk sebagai cara guna menarik minat suporter sepak bola Indonesia melihat Ansan.

"Secara pribadi, Asnawi terlihat seperti pemain yang memiliki spesialisasi di lini serang. Meski dia tidak jadi starter dia bisa jadi pemain penting," tutur Min Guk.

"Ini adalah sebuah cara meningkatkan ketertarikan kepada klub Ansan," sambungnya dikutip dari Sports Seoul

Asnawi sudah bergabung dengan Ansan sejak musim lalu dengan kontrak selama satu tahun dan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun pula.

Belum ada keterangan resmi apakah Ansan akan menggunakan opsi tambahan kontrak satu tahun kepada Asnawi.

Sepanjang musim lalu Asnawi tampil 14 kali membela Ansan dan mencetak satu assist. Asnawi tak selalu tampil dalam setiap laga Ansan karena sempat mengalami cedera dan juga menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Asnawi merupakan salah satu dari beberapa pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri. Meski masih berusia 22, Asnawi mendapat kepercayaan sebagai kapten dari pelatih Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER