Koma, Pemuda Italia Klaim Dibangunkan Simoncelli

CNN Indonesia
Rabu, 05 Jan 2022 11:26 WIB
Seorang pemuda asal Italia, Marco Sias, mengaku dibangunkan dari koma oleh mendiang pembalap MotoGP Marco Simoncelli. Marco Simoncelli meninggal di MotoGP Malaysia 2011. (AFP/ADRIAN DENNIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pemuda asal Italia, Marco Sias, mengaku dibangunkan dari koma oleh mendiang pembalap MotoGP Marco Simoncelli.

Sias mengalami koma 17 hari setelah kecelakaan saat bermain skateboard. Pemuda 20 tahun itu harus menjalani operasi usai mengalami pendarahan di otak.

Dikutip dari Marca, Sias mengaku bermimpi bertemu Simoncelli saat koma. Sias mengatakan pembalap MotoGP yang meninggal dalam kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 23 Oktober 2011. Sias mengaku dibangunkan Simoncelli dari koma.


"Simoncelli bilang ke saya kalau semuanya akan baik-baik saja dan saya tidak perlu khawatir, karena saya akan bangun dari koma," ucap Sias dikutip dari Marca.

Sias awalnya tidak tahu siapa Simoncelli. Setelah bangun dari koma, Sias mengaku mencari tahu siapa sosok Simoncelli yang ditemuinya dalam koma.

Lewat bantuan orang dekat dan melakukan pencarian di internet, Sias baru tahu orang yang ditemuinya dalam mimpi dan membangunkannya dari koma adalah Simoncelli.

"Ketika saya koma, saya melihat sejumlah pembalap sepeda motor dan kemudian saya melihat Simoncelli. Hal itu mengejutkan saya, karena saya tidak tahu dia, tidak pernah mendengar namanya, dan saya tidak mengikuti MotoGP," ujar Sias dikutip dari Marca.

"Saya tidak mengikuti sepak bola atau balap motor, terlebih MotoGP. Saya hanya melakukan pencarian di internet ketika saya bangun dari koma, dan menyadari orang yang saya lihat adalah Simoncelli. Dia punya rambut emas keriting, memakai plester di hidung dengan nomor 58," ucap Sias.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER