Toprak Bisa Jadi Pembalap Penguji MotoGP Usai Juara WSBK

CNN Indonesia
Rabu, 05 Jan 2022 18:03 WIB
Juara World Superbike (WSBK) 2021 Toprak Razgatlioglu disebut bisa jadi pembalap penguji Yamaha di MotoGP pada musim ini. Toprak Razgatlioglu disebut bisa jadi pembalap penguji Yamaha di MotoGP. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara World Superbike (WSBK) 2021 Toprak Razgatlioglu disebut bisa jadi pembalap penguji Yamaha di MotoGP pada musim ini.

Setelah juara dunia Superbike, nama Toprak ramai diperbincangkan akan menjadi pembalap Yamaha di MotoGP. Akan tetapi, Toprak mengonfirmasi langsung ingin kembali juara WSBK pada musim 2022.

Meski demikian, rumor Toprak ke MotoGP masih berlangsung. Menjadi pembalap penguji di Yamaha bisa sebagai jalan bagi Toprak tampil di MotoGP pada 2023 mendatang.


Dikutip dari Crash, Manajer Toprak Kenan Sofuoglu mengatakan kliennya bisa jadi pembalap penguji resmi Yamaha pada musim ini.

"Kami merencanakan tes pribadi dan mungkin mengambil bagian dalam tes resmi, jika waktunya sesuai dengan kalender kami," ujar Sofuoglu.

Cal Crutchlow di MotoGP Portugal 2020.Toprak Razgatlioglu bisa jadi rekan Cal Crutchlow di Yamaha. (Dorna Sports)

"Kami belum mengonfirmasi pertemuan [dengan Yamaha], tapi saya berasumsi bahwa Toprak akan menggunakan motor MotoGP pada awal tahun ini," ucap Sofuoglu menambahkan.

Dengan menjadi pembalap penguji resmi Yamaha, Toprak akan bekerja sama dengan pembalap senior Cal Crutchlow.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, apabila Toprak merealisasikan rencana menjadi pembalap penguji Yamaha pada tes pramusim MotoGP di Sepang atau Mandalika, kepindahannya ke MotoGP musim depan akan makin jelas.

Toprak memiliki kontrak dengan Pata Yamaha di WSBK hingga 2023 mendatang. Meski demikian, Bos Pata Yamaha Paul Denning disebut mengisyaratkan kepindahan Toprak ke MotoGP bisa terjadi sebelum kontraknya habis.



(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER