Shin Tae Yong Akui Bantu Pemain Indonesia Gabung Klub Korsel

jun | CNN Indonesia
Kamis, 06 Jan 2022 14:43 WIB
Pelatih Shin Tae Yong mengakui ikut membantu para pemain Timnas Indonesia gabung klub Korea Selatan untuk mengembangkan karier profesionalnya. Pratama Arhan berpeluang ikuti jejak Asnawi Mangkualam berkarier di Liga Korea Selatan. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Shin Tae Yong mengakui ikut membantu para pemain Timnas Indonesia gabung klub Korea Selatan untuk mengembangkan karier profesionalnya.

Shin Tae Yong tak mengungkap identitas pemain yang diminati tim Korsel. Namun, ia tak membantah ikut membuka jalur transfer sejumlah pemain Indonesia ke Negeri Ginseng.

"Memang ada klub Korea yang tertarik pemain Indonesia, jadi memang bisa bantu dari belakang, agar pemain-pemain Indonesia bisa main di Korea," kata Shin Tae Yong yang ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1).


"Tetapi langkah selanjutnya tugas agen dan pemain harus bisa melakukan, mengerjakan administrasi dengan baik," tambahnya.

Setelah Asnawi Mangkualam yang musim lalu direkrut Ansan Greeners, bek kiri Pratama Arhan dikabarkan turut diminati klub Korea Selatan.

Seongnam FC jadi salah satu klub Liga Korea yang disebut-sebut ikut membidik pemain 20 tahun tersebut.

Dikutip dari Footballist, lebih dari satu klub Korea Selatan kini mengamati perkembangan Pratama Arhan usai kembali dari Piala AFF 2021.

Banner Testimoni

Ketertarikan klub-klub Korea disebut sudah berlangsung sejak pertengahan tahun. Pertandingan Piala AFF 2020 (2021) yang disiarkan secara langsung di Korsel semakin menguatkan minat kepada Arhan.

Asnawi yang musim lalu gabung Ansan Greeners kini telah menandatangani kontrak baru. Pemain kelahiran Makassar itu dikontrak hingga dua tahun mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER