Quartararo Merindukan Marquez di MotoGP

CNN Indonesia
Sabtu, 08 Jan 2022 03:10 WIB
Juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo merindukan pembalap Honda Marc Marquez di lintasan balap motor kejuaraan dunia tersebut. Fabio Quartararo ingin kembali bertarung dengan Marc Marquez. (AP/Jan Woitas)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo merindukan pembalap Honda Marc Marquez di lintasan balap motor kejuaraan dunia tersebut.

Musim ini akan dimulai dengan tes resmi pada akhir Januari di Sirkuit Sepang, kemudian berlanjut ke Sirkuit Mandalika sebelum berlanjut ke seri pertama MotoGP 2022 di MotoGP Qatar pada 6 Maret mendatang.

Dikutip dari Motosan, jelang bergulirnya MotoGP 2022, Quartararo ingin kembali bersaing dengan Marc Marquez. Pada musim 2021, Quartararo dan Marquez hanya beberapa kali terlibat duel di lintasan.


Dua seri menjelang MotoGP 2021 berakhir, Marquez kembali absen karena masalah penglihatan ganda. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu absen satu musim penuh pada 2020 karena patah lengan kanan.

"Marc bagi saya adalah contoh yang harus diikuti dalam 10 tahun terakhir," ujar Quartararo.

Honda Spanish rider Marc Marquez (L) and Ducati-Avintia Italian rider Luca Marini ride their motorbike on October 23, 2021 during qualifiers 2 on the eve of the Emilia-Romagna MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)Peluang Marc Marquez (kiri) tampil sejak awal musim di MotoGP 2022 belum diketahui. (AFP/ANDREAS SOLARO)

"Dia tidak hanya menjadi bintang, sebagai pilot, dia adalah idola olahraga pada umumnya. Aku benar-benar ingin bertarung dengannya lagi," ucap Quartararo menambahkan.

Quartararo bukan tanpa alasan ingin kembali berduel dengan Marquez. Pasalnya, The Baby Alien tetap bisa kompetitif meski kembali dari cedera panjang.

Pada musim lalu Marquez menang di MotoGP Jerman, Amerika Serikat, dan Emilia Romagna.

[Gambas:Video CNN]

"Marc absen selama lebih dari delapan bulan dengan cedera yang sangat serius, dan bisa dimengerti bahwa itu merugikan dia di awal," tutur Quartararo.

"Meskipun demikian, dia telah meraih tiga kemenangan, dan ketika dia benar-benar kembali ke levelnya dengan kekuatan besar, dia mengalami cedera lagi," kata Quartararo melanjutkan.



(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER