Raksasa Tinju dan UFC Saling Tantang: Fury Ajak Duel, Ngannou Mau MMA

CNN Indonesia
Jumat, 07 Jan 2022 18:45 WIB
Juara dunia tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury, dan kampiun kelas berat UFC, Francis Ngannou, saling tantang di media sosial. Tyson Fury menantang Francis Ngannou bertarung di atas ring tinju. (REUTERS/STEVE MARCUS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara dunia tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury, dan kampiun kelas berat UFC, Francis Ngannou, saling tantang di media sosial.

Fury mengajak Ngannou adu jotos di ring dengan sarung tinju seberat 4 ons atau yang biasa digunakan di ajang mixed martial arts (MMA).

Tantangan Fury yang dilontarkan di media sosial itu dibalas. Ngannou merayu Fury duel di octagon dengan sarung tinju seberat 10 ons yang lazim dipakai di olahraga tinju.


Fury merebut sabuk juara setelah menang TKO atas Deontay Wilder pada 2020. Tahun lalu, Fury mempertahankan gelar dengan kembali menganvaskan Wilder.

Sementara Ngannou baru membawa pulang sabuk juara kelas berat UFC usai menang KO atas Stipe Miocic pada Maret 2021.

Duel Fury vs Ngannou bisa saja terjadi, namun tidak dalam waktu dekat karena keduanya memiliki pertarungan wajib sebagai juara.

Dikutip dari ESPN, Fury kemungkinan bakal menghadapi Dillian Whyte. Sementara Ngannou sudah dijadwalkan bakal berjumpa Ciryl Gane di malam pertarungan UFC 270 yang berlangsung 22 Januari.

Ngannou yang memiliki rekor 16 kali menang dan tiga kali kalah ada di pengujung kontrak bersama MMA. Pertarungan UFC 270 akan menjadi momen penting bagi petarung asal Kamerun tersebut.

Jika kalah dari Gane, Ngannou bisa saja pindah ke promotor lain. Namun seandainya menang, maka petarung 35 tahun itu berpeluang menandatangani kontrak baru dengan UFC dengan klausul kontrak sebagai juara.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER