Hasil Liga Spanyol: Madrid Kalahkan Valencia

ptr | CNN Indonesia
Minggu, 09 Jan 2022 04:56 WIB
Real Madrid berhasil mengalahkan Valencia dalam laga Liga Spanyol di Santiagp Bernabeu, Minggu (9/1) dini hari WIB. Real Madrid menang telak melawan Valencia. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 4-1 dalam laga Liga Spanyol di Santiagp Bernabeu, Minggu (9/1) dini hari WIB.

Madrid sudah tampil dominan sejak babak pertama. Namun gol pembuka Los Blancos baru tercipta di menit ke-43 lewat eksekusi penalti Karim Benzema. Benzema mengirim bola masuk ke pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau oleh Jasper Cillessen.

Penalti didapat Madrid setelah Casemiro dijatuhkan di kotak terlarang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.


Madrid lalu sukses menggandakan keunggulan di menit ke-52 lewat Vinicius Jr. Vinicius menunjukkan aksi individu menawan ketika menerobos kotak penalti Valencia.

Vinicius lalu mencoba melakukan umpan 1-2 dengan Benzema. Meski bola sempat tak berada di bawah kendalinya, Vinicius Jr. berhasil menguasai bola kembali dan berdiri bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan berarti Vinicius Jr. memasukkan bola ke dalam gawang.

Vinicius kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat kedudukan berubah menjadi 3-0 di menit ke-61. Kolaborasi lini depan berujung pada gol yang diciptakan oleh Vinicius.

Vinicius dengan mudah menyundul bola masuk ke dalam gawang setelah sebelumnya kiper Valencia, Jasper Cillessen membendung tembakan keras Marco Asensio hasil umpan Benzema.

Valencia sempat membuka harapan lewat Goncalo Guedes di menit ke-77. Namun kemudian Benzema menamatkan perlawanan Valencia lewat gol keduanya di menit ke-88.

Menerima umpan silang dari Mendy, Benzema berputar sebelum melepaskan tembakan mendatar yang meluncur mulus masuk ke dalam gawang.

Skor 4-1 bertahan hingga akhir laga. Madrid sukses meraih poin penuh di laga ini.

Banner Testimoni


Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Nacho Fernandez 87), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (Dani Ceballos 70), Casemiro (Eduardo Camaviga 71), Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema (Isco 89), Vinicius Jr. (Federico Valverde 87)

Valencia (4-4-2)

Jasper Cillessen; Cristiano Piccini (Ruben Iranzo 77), Mouctar Diakhaby, Omar Alderete, Jose Gaya; Helder Costa (Koba Koindredi 66) (Manuel Vallejo 83), Daniel Wass, Hugo Guillamon, Goncalo Guedes; Yunus Musah(Denis Cheryshev 66), Maximiliano Gomez (Marco de Sousa 66)

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER