MotoGP 2022: Marc Marquez Tak Ikut Perkenalan Tim Honda

CNN Indonesia
Selasa, 11 Jan 2022 02:48 WIB
Pemilik gelar juara dunia delapan kali, Marc Marquez, tidak akan mengikuti perkenalan tim Honda Racing Corporation yang digelar 14 Januari. Marc Marquez absen dalam dua seri terakhir MotoGP 2021 karena masalah penglihatan. (AP/Eric Gay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemilik gelar juara dunia delapan kali, Marc Marquez disebut tidak akan mengikuti perkenalan tim Honda Racing Corporation yang digelar 14 Januari.

Kondisi Marquez hingga saat ini masih tanda tanya untuk mengikuti musim balap MotoGP 2022 setelah jatuh dan mengalami gegar otak yang berbuntut pada masalah penglihatan jelang musim lalu berakhir.

Dikutip dari Skysport Italia, Marquez tidak akan terlibat dalam acara presentasi tim. Tiga pembalap yang dipastikan tampil di acara tersebut adalah Pol Espargaro, serta dua pembalap LCR Honda Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.


Dalam keterangan dari tim Honda, Marquez dipastikan absen dalam acara seremonial tersebut karena sedang fokus dalam pemulihan dan persiapan pramusim.

MotoGP 2022 akan dimulai di Sirkuit Losail. Seri perdana, MotoGP Qatar, akan dilangsungkan pada 6 Maret.

Sebelum seri tersebut akan ada tes resmi yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Mandalika. Tes pramusim 5-6 Februari di Sirkuit Sepang.

Lima hari berselang tes pramusim di Mandalika akan berlangsung mulai 11 Februari hingga 13 Februari.

Marquez mengalami diplopia atau penglihatan ganda dan saat ini sedang menjalani sesi pemulihan bersama Dr. Sanchez Dalmau.

Lantaran masalah tersebut, Marquez absen dalam dua balapan terakhir MotoGP 2021. Padahal sebelumnya pembalap berjuluk The Ant of Cervera itu menunjukkan kemampuan bersaing setelah sembuh dari masalah cedera patah tulang humerus yang membuatnya absen pada MotoGP 2020.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER