Pelatih Khabib Sarankan Oliveira Kejar McGregor

CNN Indonesia
Selasa, 11 Jan 2022 23:53 WIB
Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez menilai Charles Oliveira sebaiknya berduel lawan Conor McGregor dibandingkan Justin Gaethje. Charles Oliveira saat ini berstatus sebagai juara kelas ringan UFC. (AP/Chase Stevens)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez menilai Charles Oliveira sebaiknya berduel lawan Conor McGregor dibandingkan Justin Gaethje.

Oliveira saat ini berstatus sebagai juara kelas ringan UFC. Oliveira merebut sabuk dalam duel lawan Michael Chandler dan mampu mempertahankan gelar tersebut dalam duel lawan Dustin Poirier.

"Melangkahlah untuk uang. Mungkin duel lawan Conor McGregor. UFC adalah bisnis dan mereka akan melakukan hal yang mereka ingin lakukan, jadi saya berpikir seperti itu. Lihat saja Dustin, dia memilih melangkah demi uang."


"Tujuan petarung adalah meraih gelar juara jadi ketika mereka sudah memiliki sabuk juara tersebut, mereka akan melangkah berdasarkan uang," kata Mendez seperti dikutip dari Mirror.

Rencana duel Oliveira berikutnya di tahun ini masih belum diketahui. Berdasarkan peringkat, Gaethje berhak untuk jadi lawan berikutnya Oliveira. Terlebih ia juga telah sukses mengandaskan Chandler tahun lalu.

Namun Oliveira sendiri sudah mengindikasikan siap berduel lawan McGregor yang terus mengutarakan tantangan sejak Oliveira menang lawan Poirier.

Dalam dunia UFC, McGregor selalu terbukti jadi magnet kuat. Laga-laga yang melibatkan McGregor selalu laris terjual dan mendominasi rekor pendapatan, baik dari segi tiket maupun pay per view.

Sedangkan bagi Mendez, Islam Makhachev dan Beneil Dariush juga berhak atas duel perebutan gelar juara kelas ringan UFC tahun ini.

Banner Testimoni

"Islam akan memenangkan sabuk juara. Saya tahu dia akan memenangkannya dan dalam situasi sempurna, hal tersebut bisa terjadi tahun ini."

"Berdasarkan peluang, pemenang Islam lawan Beneil seharusnya jadi penantang duel Charles Oliveira," ungkap Mendez.

[Gambas:Video CNN]



(ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER