Khabib dan Makhachev Bakal Buat Oliveira Bertekuk Lutut

CNN Indonesia
Kamis, 13 Jan 2022 14:44 WIB
Khabib Nurmagomedov dan Islam Makhachev diklaim bisa mengalahkan juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira Charles Oliveira disebut bakal takluk lawan Khabib Nurmagomedov dan Islam Makhachev. (AP/Chase Stevens)
Jakarta, CNN Indonesia --

Javier Mendez mengatakan hanya Khabib Nurmagomedov dan Islam Makhachev yang bisa mengalahkan juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira.

Pernyataan itu diungkapkan Mendez karena ia mengenal dengan baik Khabib dan Makhachev. Keduanya berada di bawah asuhan Mendez meski kini Khabib telah memutuskan pensiun dari octagon.

Mendez melihat Oliveira akan bertekuk lutut mengacu pada kemampuan yang dimiliki Khabib dan Makhachev. Mendez menyebut Khabib akan mengalahkan Oliveira lewat pertarungan bawah, sedangkan punya kemampuan bertarung atas.


Keduanya di mata Mendez bisa mendominasi andai bertarung melawan Oliveira. "Dari segi gaya, Islam bisa menyerang, dia bisa menendang," ujar Mendez seperti dilansir dari MMA Mania.

"Khabib harus langsung bergulat dan kemungkinan mendominasi Charles dengan cara itu. Saya tahu Khabib akan mendominasi, dan pendapat saya, terlepas dari kehebatan Charles, saya pikir Islam akan mendominasi juga," ia melanjutkan.

Pertarungan Oliveira melawan Khabib jelas tidak akan mungkin terealisasi. Khabib telah memutuskan pensiun dan kini fokus berada di belakang Makhachev dalam upayanya menjadi yang terbaik di kelas ringan UFC.

Banner Testimoni

Keputusan Khabib untuk pensiun pula yang akhirnya membuka jalan Oliveira menyandang gelar penguasa kelas ringan. Oliveira memenangi perebutan sabuk juara kelas ringan yang lowong usai mengalahkan Michael Chandler di UFC 262.

Sementara itu pertarungan Oliveira melawan Makhachev sangat mungkin terjadi di masa depan. Namun, hal ini akan bergantung kepada hasil yang diraih Makhachev di pertarungan-pertarungan yang lain.

Makhachev kini berada di posisi keempat dalam daftar petarung kelas ringan. Ia berada di bawah Justin Gaethje, Dustin Poirier, dan Beneil Dariush.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER