Aston Villa vs Man Utd: Rekor Buruk Tuan Rumah Lawan Setan Merah

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 05:58 WIB
Aston Villa akan menjamu Manchester United dalam laga Liga Inggris di Villa Park. Villa punya catatan buruk tiap duel lawan Setan Merah. Aston Villa bakal menjamu Man Utd dengan rekor buruk tak pernah di kandang menang sejak 1995. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aston Villa akan menjamu Manchester United dalam laga Liga Inggris di Villa Park, Sabtu (15/1). Villa punya catatan buruk tiap duel lawan Setan Merah.

Aston Villa tengah berusaha untuk terus menapak naik di puncak klasemen semenjak kedatangan Steven Gerrard sebagai pelatih. Namun Man Utd yang jadi tamu punya rekor mentereng.

Aston Villa, dikutip dari Opta, tidak pernah merasakan kemenangan saat menjamu Manchester United sejak 1995.


Setelah menang 3-1 di bulan Agustus 1995, Aston Villa tidak berhasil menang dalam 22 laga kandang berikutnya lawan Man Utd di Liga Inggris. Dalam 22 laga tersebut, Villa mencatat tujuh hasil imbang dan 15 kekalahan.

Catatan tidak pernah menang di laga kandang sejak 1995 ini membuat Villa jadi tim pemegang rekor tak pernah menang dalam kurun waktu terlama menghadapi sebuah tim di Liga Inggris.

Merujuk pada catatan pertemuan di seluruh kompetisi, Aston Villa juga tidak punya peruntungan bagus ketika menghadapi Man Utd. Aston Villa terakhir kali menang pada laga Piala Liga di tahun 1999 dengan skor 3-0. Setelah itu, Aston Villa imbang lima kali dan kalah 17 kali dalam 22 laga berikutnya.

Beberapa hari sebelum laga ini, Aston Villa sendiri menelan kekalahan dari Setan Merah di ajang Piala FA. Villa kalah 0-1 lewat gol Scott McTominay

Namun Aston Villa juga punya modal untuk bersikap lebih percaya diri menghadapi laga nanti. Pada pertemuan pertama kedua tim, Aston Villa meraih kemenangan 1-0 atas Man Utd di Old Trafford.

Banner Testimoni

Gol tunggal kemenangan Aston Villa saat itu dipersembahkan oleh Kortney Hause di menit ke-88.

Manchester United saat ini ada di peringkat ketujuh dengan nilai 31 poin sedangkan Aston Villa ada di posisi ke-14 dengan koleksi 22 angka.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER