Joshua Diprediksi Kalahkan Usyk dan Tyson Fury di 2022

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 01:00 WIB
Petinju Inggris, Derek Chisora masih yakin Anthony Joshua bisa bangkit dan menaklukkan Oleksandr Usyk dan Tyson Fury sekaligus di 2022. Anthony Joshua diyakini bakal bangkit di 2022. (Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petinju Inggris, Derek Chisora masih yakin Anthony Joshua bisa bangkit dan menaklukkan Oleksandr Usyk dan Tyson Fury sekaligus di 2022.

Joshua kehilangan sabuk kelas berat versi WBA, IBF, IBO, dan WBO ketika ia kalah angka dari Usyk pada duel September lalu. Kekalahan itu juga menunda harapan Joshua untuk bisa berjumpa Tyson Fury dalam duel perebutan status gelar juara dunia kelas berat sejati.

Terkait kekalahan tersebut, Joshua disebut bakal melakukan rematch lawan Usyk pada April 2022. Duel tersebut sangat vital bagi karier Joshua.


"Saya rasa AJ [Joshua] akan memenangkan laga di kesempatan kedua ini. Saya bertanya padanya tentang rencana pertarungan yang bakal ia lakukan. Dia lalu berkata:'Lihat saja nanti'."

Andai bisa mengalahkan Usyk, maka kemungkinan besar duel Joshua lawan Tyson Fury bakal terwujud di paruh kedua tahun 2022.

Dalam pandangan Chisora, dirinya masih yakin Joshua bisa menaklukkan Tyson Fury bila keduanya bertemu di ring tinju.

"Saya akan tetap memilih AJ. Dia memiliki kekuatan pukulan yang luar biasa. Bila AJ bertemu Fury, dia harus maju langsung dan memberikan pukulan. Bila dia memberi waktu untuk Fury mengatur tempo, dia akan mendapat masalah," kata Chisora.

Chisora lalu mengingatkan jangkauan Fury yang berbahaya dan Joshua tidak boleh termakan hal itu begitu saja.

Banner Testimoni

"Bila Tyson Fury melangkah mundur dan lawan otomatis maju, lawan sudah berada di dalam jangkauannya. Bila Tyson Fury maju dan lawan memilih mundur, dia tetap ada dalam jangkauan pukulan," tutur Chisora.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER