Legenda Man Utd Puji Bek-bek Man City

ptr | CNN Indonesia
Jumat, 14 Jan 2022 23:30 WIB
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memberikan pujian pada bek-bek Manchester City yang dianggapnya tampil luar biasa sepanjang 2021. Joao Cancelo jadi salah satu pemai yang dipuji oleh Rio Ferdinand. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memberikan pujian pada bek-bek Manchester City yang dianggapnya tampil luar biasa sepanjang 2021.

Saat bertugas memilih tim terbaik versi dirinya, Ferdinand tanpa ragu menyebut tiga nama pemain Manchester City untuk mengisi posisi bek.

Tiga pemain tersebut adalah Kyle Walker, Joao Cancelo, dan Ruben Dias.


"Bek kanan, Kyle Walker. Di Piala Eropa, dia adalah salah satu pemain yang tampil dominan, terutama dalam situasi satu lawan satu."

"Dia mampu menjelajah lapangan, secara fisik juga bisa dominan atas lawan," kata Ferdinand dikutip dari Manchester Evening News

Ferdinand juga memberikan pujian pada full back Man City lainnya yaitu Cancelo.

"Saya rasa dia terlibat dalam proses terciptanya 16 gol di 2021, bagi seorang full back, catatan itu sungguh fenomenal," ucap Ferdinand.

Sedangkan untuk posisi bek tengah, Ferdinand juga tak ragu memilih Ruben Dias sebagai salah satu bek tengah. Satu-satunya pemain di luar Man City yang dipilih oleh Ferdinand adalah Antonio Rudiger dari Chelsea.

Banner Testimoni

Man City yang sebelumnya hanya dikenal sebagai tim yang hebat dalam penyerangan kini juga dikenal sebagai tim yang punya pertahanan solid.

Untuk musim ini, Man City baru kebobolan 13 gol alias jadi tim dengan pertahanan paling solid. Sedangkan di sektor penyerang, Man City juga menggelontorkan 53 gol dan jadi tim paling subur.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER