Sirkuit Mandalika Kejar Homologasi Jelang Tes MotoGP 2022

CNN Indonesia
Jumat, 14 Jan 2022 19:40 WIB
ITDC selaku mengelola Sirkuit Mandalika fokus memenuhi syarat homologasi menjelang tes pramusim MotoGP 2022, 11-13 Februari. Sirkuit Mandalika akan menggelar balapan MotoGP. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku mengelola Sirkuit Mandalika fokus memenuhi syarat homologasi menjelang tes pramusim MotoGP 2022.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengatakan pihaknya bekerja keras karena waktu semakin mepet. Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 11-13 Februari mendatang.

"Fokus kami saat ini adalah mempersiapkan penyelenggaraan tes pramusim MotoGP dan event MotoGP, Februari dan Maret mendatang," kata Abdulbar dalam rilis resmi, Jumat (14/1).


"Sejumlah pembenahan dan perbaikan di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang menjadi syarat dan prasyarat homologasi menjelang MotoGP 2022 terus kami kerjakan," ujarnya.

Penilaian homologasi Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) Guidelines di antaranya additional protective devices, track marking, verges and run-off areas, gravel beds, dan tyre barriers.

Kemudian ada turn signs, start lights, all along the track, both sides, pit lane exit, starting grid, flag marshal posts, light panel and equipment, track marshal post and equipment, juga track maintenance.

Selain mengejar status homologasi dari Dorna, ITDC bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai pengelola MotoGP 2022 di Mandalika juga
mengerjakan sejumlah proyek.

Utilitas pendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika seperti penyediaan air bersih dengan volume 4.800 m3, suplai tenaga listrik untuk sirkuit sebesar 5,19 KVa, kapasitas ICT mencapai 1.000 Mbps, terus dikebut.

"Kami optimistis persiapan akan berjalan dengan baik dan kita siap menyelenggarakan MotoGP pada Maret mendatang. Kami percaya event MotoGP adalah sebuah event yang penting," ujar Abdulbar.

"Event ini juga akan menunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu menyelenggarakan dan menjadi tuan rumah sebuah event internasional berskala besar di tengah masa adaptasi kebiasaan baru," kata Abdulbar.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER