Pemain Chelsea Mulai Pasrah, Sulit Kejar Man City di Liga Inggris

CNN Indonesia
Minggu, 16 Jan 2022 15:05 WIB
Chelsea kini terpaut 13 poin dari Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Chelsea kian sulit untuk meraih gelar Liga Inggris. (REUTERS/PETER POWELL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta mulai memperlihatkan tanda-tanda menyerah mengejar Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Pesimisme itu muncul usai Chelsea takluk 0-1 dari Man City pada pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (15/1). Kekalahan yang membuat jarak Chelsea dengan Man City yang nangkring di puncak semakin jauh.

Chelsea memang masih berada di posisi kedua klasemen dengan 43 poin. Namun, jarak The Blues yang sempat lama berada di puncak klasemen dengan Man City kini melebar jadi 13 poin.


Gelaran Liga Inggris musim ini masih panjang. Namun, jarak 13 poin jelas tidak akan mudah mengacu performa inkonsisten Chelsea dan begitu digdayanya skuad asuhan Pep Guardiola.

"Tentu saja terpaut 13 poin sangat sulit. Anda tidak bisa fokus ke itu saja [mengejar Man City]," ujar Azpilicueta seperti dilansir dari Sportskeeda.

Ketimbang memikirkan Man City, Azpilicueta meminta rekan-rekan setimnya untuk konsisten meraih kemenangan. Hanya dengan cara itu kesempatan untuk menjaga asa bersaing dengan Man City bisa terjaga.



"Kami harus menemukan konsistensi untuk memenangkan pertandingan, menjadi tim yang solid, mencetak gol kembali untuk mendapatkan ritem permainan kami," katanya.

Posisi Chelsea di peringkat kedua klasemen tidak bisa dikatakan aman. Liverpool berpotensi menggusur Chelsea yang hanya unggul satu poin apabila meraih kemenangan atas tim promosi, Brentford di Stadion Anfield, Minggu (16/1).

[Gambas:Video CNN]



(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER