Madrid Juara Piala Super Spanyol, Modric Cetak Sejarah

jun | CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 09:27 WIB
Luka Modric mengukir sejarah sebagai pemain tertua yang berhasil cetak gol di Piala Super Spanyol usai Real Madrid menahbiskan diri sebagai juara. Luka Modric jadi pemain tertua yang bisa cetak gol di Piala Super Spanyol. REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Luka Modric mengukir sejarah sebagai pemain tertua yang berhasil cetak gol di Piala Super Spanyol usai Real Madrid menahbiskan diri sebagai juara, Senin (17/1) dini hari WIB.

Madrid berhak mengangkat trofi Piala Super Spanyol usai mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di partai final yang digelar di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi.

Modric mencetak gol pembuka keunggulan Madrid di babak pertama. Sementara gol tambahan El Real dicetak Karim Benzema dari titik putih.


Gol yang dicetak Modric terbilang indah. Berawal dari umpan pendek Rodrygo, Modric yang tak terkawal di depan kotak penalti langsung melepaskan tembakan melengkung yang meluncur deras ke sisi kiri atas gawang Unai Simon.

Gol tersebut bakal diingat banyak orang karena menjadi sejarah baru, yakni pemain tertua yang mencetak gol di Piala Super Spanyol. Modric tercatat sudah berusia 36 tahun 129 hari saat mencetak gol ke gawang Bilbao.

Presiden klub Florentino Perez pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Ia bahkan menyebut Modric masih pantas mendapat penghargaan Ballon d'Or.

"Modric dalam performa yang layak ditiru dan juga pantas memenangkan Ballon d'Or lagi," kata Florentino dikutip Marca.

Florentino berharap gelar Piala Super Spanyol bisa menjadi modal bagus untuk mengejar trofi lain musim ini.

"Kami selalu ingin memenangkan segalanya. Kami sudah diajarkan itu sejak kami masih muda san saya senang Madrid telah memenangkan trofi pertamanya musim ini," tambahnya.

Saat ini Madrid berpeluang menjuarai Liga Spanyol karena menguasai puncak klasemen dengan mengemas 49 poin, unggul lima angka dari rival terdekatnya Sevilla.

Tim arahan Carlo Ancelotti juga masih menjaga asa juara Liga Champions. Hanya saja, Madrid harus berjuang keras menghadapi raksasa Prancis, Paris Saint Germain, yang sangat berambisi untuk mengangkat gelar tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER