Ketua PSSI Dukung STY Sudahi 2 Asisten Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 17:59 WIB
Ketua Umum PSSI mempercayai keputusan Shin Tae Yong yang tidak menggunakan lagi jasa Sahari Gultom dan Alex Aldha Yudi sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia. Shin Tae Yong melepas dua asisten pelatih Timnas Indonesia. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mempercayai keputusan Shin Tae Yong yang tidak menggunakan lagi jasa Sahari Gultom dan Alex Aldha Yudi sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia.

Sahari Gultom yang menjabat asisten pelatih kiper Timnas Indonesia dan Alex yang bertugas sebagai asisten pelatih fisik, tidak diperpanjang kontraknya oleh PSSI per Januari 2022.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak Sahari dan Alex berdasarkan rekomendasi Shin Tae Yong.


Iriawan memastikan PSSI hanya menjalani permintaan Shin Tae Yong. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengatakan akan ada dua asisten pelatih Timnas Indonesia yang baru pengganti Sahari dan Alex.

"Yang asisten pelatih kita? Itu permintaan Shin Tae Yong. Nanti silakan tanyakan saja ke Shin alasannya. Shin Tae Yong minta diganti, ya kita akomodir. Untuk kenapanya biar Shin Tae Yong yang menjawab," ucap Iriawan.

"Ada [pengganti Sahari dan Alex]. Pasti nanti kita akan ganti," sambung Iriawan di Jakarta, Selasa (18/1).

Shin Tae Yong dihadapkan sejumlah tugas berat di 2022 bersama Timnas Indonesia dan U-23. Selain Piala AFF U-23, akan ada dua ajang penting lainnya: SEA Games 2021 dan Piala AFF 2022.

Untuk pekan depan Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia senior dijadwalkan menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba. Pelatih asal Korea Selatan itu sudah memanggil 27 pemain untuk menghadapi Timor Leste.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER