Chelsea Disebut Main Buruk Bukan karena Kelelahan

PTR | CNN Indonesia
Kamis, 20 Jan 2022 02:51 WIB
Legenda Liga Inggris, Alan Shearer menolak alasan Thomas Tuchel bahwa Chelsea kelelahan dalam laga lawan Brighton&Hove Albion. Chelsea dalam tren menurun di Liga Inggris. (REUTERS/TONY OBRIEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Liga Inggris, Alan Shearer menolak alasan Thomas Tuchel bahwa Chelsea kelelahan dalam laga lawan Brighton&Hove Albion.

Menurut Shearer, hasil imbang yang diraih Chelsea bukan akibat dari efek kelelahan di tengah jadwal padat.

"Memang saat ini waktu yang sulit bagi seluruh klub di dunia sepak bola. Namun malam ini dia masih memiliki bangku cadangan bernilai 220 juta poundsterling. Kovacic, Havertz, Werner, Pulisic. Penampilan kali ini bukanlah penampilan dari tim yang lelah."


"Ini adalah penampilan tim yang sedang kesulitan mendapatkan kepercayaan diri dan saya tak yakin para pemain berada sebagai sebuah kesatuan. Bagi saya, itulah alasan di balik penampilan buruk Chelsea," kata Shearer seperti dikutip dari Mirror.

Meski Chelsea berhasil menjejakkan kaki ke final Piala Liga, The Blues sedang dalam tren buruk di kompetisi Liga Inggris.

Sejak awal Desember, Chelsea hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam 10 laga terakhir yang dimainkan. Bahkan dalam empat laga terakhir di Liga Inggris The Blues tidak pernah meraih kemenangan.

Tren buruk yang dialami oleh Chelsea ini membuat Romelu Lukaku dan kawan-kawan makin tertinggal dalam perburuan gelar juara musim ini.

Chelsea baru mengumpulkan 44 poin, tertinggal 12 angka dari Manchester City yang jadi pemuncak klasemen. Tak hanya itu, Man City juga punya sisa satu laga lebih banyak dibanding Chelsea sehingga selisih poin bisa makin lebar.

Banner Testimoni

Chelsea bakal menghadapi duel berat dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini. Chelsea akan menjajal kemampuan rival sekota, Tottenham Hotspur pada Minggu (23/1).

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER