Timnas Malaysia Incar Guru Shin Tae Yong

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 16:44 WIB
FAM dikabarkan tertarik menjadikan Kim Hak Bum, mantan pelatih Shin Tae Yong, untuk menjadi pelatih timnas Malaysia. Kim Hak Bum menjadi kandidat pelatih timnas Malaysia. (AFP/JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dikabarkan tertarik menjadikan Kim Hak Bum, mantan pelatih Shin Tae Yong, untuk menjadi pelatih timnas Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe.

Dikutip dari New Straits Times, Kim Hak Bum, menjadi salah satu dari dua pelatih asal Korea Selatan yang masuk radar FAM sebagai kandidat utama calon pelatih timnas Malaysia.

Kim Hak Bum adalah pelatih timnas Korea Selatan U-23 yang menjadi juara Asian Games 2018 di Indonesia. Pelatih 61 tahun itu juga membawa Korea Selatan menjadi juara Piala Asia U-23 2020.


Kim Hak Bum memiliki hubungan yang dekat dengan Shin Tae Yong. Kim Hak Bum adalah asisten pelatih Seongnam Ilhwa Chunma, klub Shin Tae Yong bermain, sepanjang 1998 hingga 2004.

Setelah menjadi pelatih Seongnam Ilhwa Chunma pada 2005 hingga 2008, Kim Hak Bum kemudian digantikan Shin Tae Yong sebagai pelatih pada 2008. Kim Hak Bum saat ini berstatus free agent.

Selain Kim Hak Bum, FAM diklaim juga tertarik merekrut Kim Pan Gon yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA).

Meski lebih muda, Pan Gon adalah sosok yang memilih Kim Hak Bum sebagai pelatih timnas Korea U-23 dan menjadikan Paulo Bento sebagai pelatih Korea pengganti Shin Tae Yong usai Piala Dunia 2018.

Pan Gon pernah melatih timnas Hong Kong dalam dua periode pada 2009-2010 dan 2012-2017. Pan Gon punya nilai lebih daripada Kim Hak Bum karena lancar dalam berbahasa Inggris.

Banner Testimoni

Hingga kini FAM belum membuat keputusan akhir. Sebelum dua pelatih asal Korea Selatan, FAM juga dihubungkan dengan pelatih KL City Bojan Hodak dan pelatih asal Australia Mehmet Durakovic.

[Gambas:Video CNN]



(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER