Timnas Putri Siapkan Strategi Keluar dari Tekanan Australia

jun | CNN Indonesia
Kamis, 20 Jan 2022 01:50 WIB
Timnas Indonesia Putri terus mengasah strategi untuk menghadapi laga perdana lawan Australia pada Piala Asia Wanita 2022 di India, Jumat (21/1). Timnas Indonesia Putri siapkan strategi keluar dari tekanan Asutralia. (CNN Indonesia/Abdul Susila)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia Putri terus mengasah strategi untuk menghadapi laga perdana lawan Australia pada Piala Asia Wanita 2022 di India, Jumat (21/1).

Timnas Putri memulai latihan di Lapangan Yasvant Rao, Mumbai, India, Selasa (18/1). Sejumlah materi latihan sudah diberikan untuk menghadapi Australia.

"Jadi latihan dimulai pagi hari, pertama latihan masing-masing di kamar lewat zoom meeting yang diinstruksikan tim pelatih," kata bek Garuda Pertiwi, Diah Tri Lestari, di YouTube PSSI, Rabu (19/1).


"Kemudian sore latihan di lapangan dengan materi yang sudah biasa diberikan pelatih mulai dari positioning bola dan bagaimana caranya kita bisa keluar dari tekanan lawan," sambung pemain asal Asprov Jawa Barat itu.

Pada pertemuan terakhir Indonesia dengan Australia berakhir dengan kekalahan telak. Dalam duel Piala AFF 2015 itu Timnas Putri takluk dengan skor 0-7 dan akhirnya tak lolos ke babak semifinal.

Pada edisi kali ini, Australia akan menurunkan skuad terbaiknya. Sejumlah pemain mereka merumput di liga-liga Eropa termasuk Liga Inggris Wanita (WSL) atau dikenal sebagai Liga Inggris sepak bola wanita.

Mereka memiliki Samantha Kerr yang bermain untuk Chelsea, Caitlin Foord di Arsenal WFC, Hayley Raso bersama Manchester City), dan Kyah Simon di Tottenham Hotspur).

Banner Testimoni

Kendati demikian, pelatih Timnas Putri Rudy Eka Priyambada tak gentar. Ia mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi tekanan bertubi-tubi yang mungkin diberikan tim lawan.

"Soal taktik kami akan bermain seperti biasa sebagaimana kami lakukan dalam persiapan. Australia punya pemain dengan kualitas yang sangat baik, tetapi kami sudah siap untuk bertanding," ujar Rudy saat jumpa pers, Rabu (19/1).

Mantan pelatih Tira Persikabo itu menyebut tak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Indonesia di atas kertas memang tak diunggulkan, tetapi segala kemungkinan masih bisa terjadi.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER