Hasil Piala Afrika: Mohamed Salah dkk Lolos ke Babak 16 Besar

jun | CNN Indonesia
Kamis, 20 Jan 2022 04:10 WIB
Timnas Mesir berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Afrika 2022 usai mengalahkan Sudan 1-0 pada laga terakhir Grup D. Timnas Mesir lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2022. (REUTERS/THAIER AL-SUDANI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Mesir berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Afrika 2022 usai mengalahkan Sudan 1-0 pada laga terakhir Grup D di Stadion Ahmadou Ahidjo, Kamis (19/1) dini hari WIB.

Gol Mesir dicetak Mohamed Abdelmonem memanfaatkan umpan Abdala El Said pada menit ke-35. Kemenangan ini cukup untuk mengantar Mesir melaju ke fase gugur.

Mesir lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D dengan nilai enam poin dari tiga pertandingan. Grafik permainan Mohamed Salah dkk terus menanjak setelah sempat menelan kekalahan di laga perdana dari Nigeria.


Sementara itu, Nigeria sukses menyempurnakan langkah mereka sebagai juara grup dengan koleksi sembilan poin.

Kemenangan terakhir Nigeria didapat usai mengalahkan Guinea Bissau di Stadion Roumde Adjia. Masing-masing gol Nigeria dicetak Sadiq Umar dan William Ekong.

Mesir jadi tim kedelapan yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2022. Sementara tujuh tim lainnya adalah Nigeria, Burkina Faso, Gabon, Senegal, Guinea, Kamerun, dan Maroko.

Dengan demikian, masih ada delapan tiket tersisa yang akan diperebutkan kontestan di Grup E dan F. Masing-masing grup akan diwakili dua negara peserta ditambah empat tim yang akan diambil dari peringkat ketiga terbaik.

Rangkaian pertandingan Grup E dan F  bakal digelar pada Kamis (20/1) dan Jumat (21/1) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER