Man Utd vs West Ham: Momen Ronaldo Buas

CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 18:42 WIB
Pertandingan Manchester United vs West Ham dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/1), bisa menjadi momen pembuktian ketajaman Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo ketika mencetak gol ke gawang West Ham pada pertemuan pertama musim ini. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Manchester United vs West Ham dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/1), bisa menjadi momen pembuktian ketajaman Cristiano Ronaldo.

Sosok yang mendapat perhatian pada laga tengah pekan melawan Brentford lantaran kesal setelah diganti pelatih Ralf Rangnick itu bisa menunjukkan kemampuan mencetak gol melawan The Hammers.

Menurut catatan statistik Opta, Ronaldo sudah pernah mengemas enam gol dan satu assist sepanjang kariernya saat bertemu West Ham.


Gol dan assist tersebut disarangkan Ronaldo ke gawang klub asal London pada musim 2007/2008, 2008/2009, dan pada pertemuan pertama awal musim ini.

Pada musim 2007/2008, Ronaldo mencetak gol ketika Man Utd kalah 1-2 dari West Ham. Pada pertemuan kedua di musim yang sama, Ronaldo mencetak dua gol dan satu assist ketika The Red Devils menang 4-1. Semusim berselang, Ronaldo memborong dua gol kemenangan Man Utd atas West Ham.

Sementara pada pekan kelima musim ini, Ronaldo mencetak sebuah gol yang membuat Man Utd mengimbangi West Ham sebelum Jesse Lingard memastikan tiga poin untuk Manchester Merah berkat sebuah gol menjelang akhir laga.

Ronaldo musim ini baru mencetak delapan gol di Liga Inggris. Setelah membobol gwang Burnley pada laga penutup tahun lalu, Ronaldo belum mencetak gol lagi.

Kapten timnas Portugal itu masih sejajar dengan enam pemain lain yang membobol gawang lawan sebanyak delapan kali dalam daftar pencetak gol Liga Inggris.

Ronaldo masih belum mampu mendekati catatan gol Mohamed Salah, sebagai top skor dengan 16 gol, yang saat ini sedang absen di Liga Inggris karena mengikuti Piala Afrika.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER