Rossi Ungkap Awal Penyebab Permusuhan dengan Lorenzo di MotoGP

CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 13:35 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, mengungkap insiden pertama yang membuat hubungannya dengan Jorge Lorenzo memburuk. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi punya hubungan yang buruk. (AFP PHOTO / SAEED KHAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda MotoGP, Valentino Rossi, mengungkap insiden pertama yang membuat hubungannya dengan Jorge Lorenzo memburuk.

Rossi dan Lorenzo sempat memiliki hubungan yang buruk di MotoGP. Hubungan kedua mantan pembalap itu baru membaik sejak Lorenzo pergi ke Ducati pada 2017. Saat ini Rossi dan Lorenzo punya hubungan yang bagus.

Dikutip dari Marca, Rossi mengatakan sudah kurang suka dengan kedatangan Lorenzo ke Yamaha pada 2008. The Doctor sadar posisinya sebagai juara dunia di Yamaha dalam ancaman Lorenzo.


"Di 2008, Yamaha memutuskan untuk membuat tim dengan dua pembalap top. Saya marah kepada Yamaha dan bilang, 'Saya datang ke sini, menang juara dunia setelah 20 tahun untuk Yamaha. Saya pantas pembalap yang lebih lambat'. Tapi mereka tetap melakukan, dan hal itu membuat saya pergi ke Ducati, karena bersama Lorenzo semuanya jadi sulit," ucap Rossi.

Meski tidak suka dengan kedatangan Lorenzo, Rossi mengaku hubungan buruk dengan pembalap asal Spanyol itu baru mulai terjadi usai balapan MotoGP Catalunya di Barcelona pada 2009.

"Memburuk? Semua terjadi pada 2009 di Barcelona. Ketika kami bersaing ketat sepanjang balapan. Di dalam tim mulai terjadi masalah. Sebagian tim senang karena saya menang, yang lainnya marah," ucap Rossi.

Lebih lanjut Rossi mengatakan selalu tidak mudah menjadi rekan setim Lorenzo di MotoGP. Itu yang membuat Rossi sempat pindah ke Ducati pada 2011 dan 2012 sebelum kembali ke Yamaha.

"Dua pembalap top, bersama tim terbaik, sepeda motor terbaik. Masalahnya ada kami menginginkan gelar yang sama, jadi ada momen di mana jalan tidak selalu lurus. Kondisinya tidak mudah karena semua pembalap ingin menang," ucap Rossi.

"Situasinya sulit karena pasti akan ada sesuatu yang terjadi. Terjadi sesuatu di sirkuit, biasanya kondisi akan memanas. Terkadang pembalap mengatakan sesuatu yang buruk mengenai rekan setim kepada jurnalis, jadi situasinya sulit. Tidak mungkin kita tidak melawan," ujar Rossi.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER