Takut Covid, 3 Pemain Vietnam U-23 Berlatih dengan Masker

CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 01:11 WIB
Sebanyak tiga pemain timnas Vietnam U-23 disebut harus berlatih dengan menggunakan masker guna menghindari penyebaran Covid-19 di tim tersebut. Ilustrasi Vietnam U-23 (merah). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak tiga pemain timnas Vietnam U-23 disebut harus berlatih dengan menggunakan masker guna menghindari penyebaran Covid-19 di tim tersebut.

Dikutip dari Bongda24h, tiga pemain yang berlatih dengan pakai masker itu adalah tiga penjaga gawang. Selain tiga kiper, dua asisten pelatih juga menggunakan perlengkapan pelindung tersebut.

Kelima anggota timnas Vietnam U-23 itu harus pakai masker saat berlatih karena melakukan kontak dengan kiper Liem Dieu yang dinyatakan positif Covid-19 pada 17 Januari.


Penjaga gawang Liem Dieu terpapar virus corona setelah menggelar pesta pernikahan. Penggunaan masker itu merupakan tindakan pengamanan guna mencegah pemain dan kontak jarak dekat dari risiko terpapar.

Pemain Timnas U-22 Indonesia Sani Rizki berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Trong Hoang pada pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.Ilustrasi Vietnam U-23 (putih). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.)

Timnas Vietnam dari berbagai kategori saat ini tengah mengalami 'serangan' Covid-19. Di timnas senior, Tien Linh dan Van Toan harus absen melawan Australia karena positif Covid-19.

Untuk timnas putri Vietnam yang akan bermain di Piala Asia Wanita 2022 juga tersisa dua pemain yang masih terinfeksi virus corona. Sebelumnya 14 pemain yang menjalani pemusatan latihan di Spanyol positif Covid-19.

[Gambas:Video CNN]

Timnas U-23 Vietnam yang dilatih Dinh The Nam kini masih melakoni pemusatan latihan di markas Federasi Sepak Bola Vietnam. Vietnam U-23 yang akan ditugaskan ke Piala AFF U-23 di Kamboja, Februari mendatang, bermaterikan pemain-pemain U-21.

Vietnam U-23 akan melanjutkan pelatnas hingga hari raya Imlek, setelah itu diliburkan, sebelum kembali berlatih sebagai persiapan akhir Piala AFF U-23.



(sry/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER