Aprilio Manganang Resmi Tunangan

CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 12:32 WIB
Mantan pemain timnas voli putri Indonesia, Aprilia Manganang yang sudah berganti nama menjadi Aprilio Manganang, resmi bertunangan dengan kekasihnya, Claudya. Aprilia atau Aprilio Manganang resmi tunangan. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain timnas voli putri Indonesia, Aprilia Manganang yang sudah berganti nama menjadi Aprilio Manganang, resmi bertunangan dengan kekasihnya, Claudya.

Kepastian tunangan Aprilio dengan Claudya terungkap dalam unggahan atlet voli yang saat ini berkarier sebagai anggota TNI AD itu melalui media sosial.

"Tidak ada kata lain selain mengucap syukur atas semua perjalanan hidup yang Tuhan Yesus berikan dan ahkirnya bisa menemukan orang yang tepat yang bisa menerima semua ketidaksempurnaan untuk dijadikan sempurna dan indah," tulis Aprilio melalui Instagram, Minggu (23/1).


Dalam postingan tersebut, pria yang kini bernama lengkap Aprilio Perkasa Manganang itu mengunggah foto mesra bersama Claudya dalam sebuah acara pertunangan.

[Gambas:Instagram]

Aprilio dan Claudya terlihat mengenakan pakaian yang serasi dalam acara pertunangan, yakni batik coklat dan sepatu putih.

Aprilio resmi mengganti nama dan kelamin pada Maret 2021. Sebelumnya Aprilio dikenal sebagai atlet voli putri dengan nama Aprilia Santini Manganang. Aprilio mengalami kelainan medis yang disebut hipospadia atau bentuk kelamin yang kerap dialami bayi laki-laki saat dilahirkan.

Setelah menjalani operasi kelamin, Aprilia Manganang resmi menjadi laki-laki dan mengubah nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara, Maret 2021.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER