Hattrick ke Gawang Indonesia, Striker Thailand Incar Australia

jun | CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 02:42 WIB
Striker Thailand yang sukses cetak hattrick ke gawang Indonesia, Kanyanat Chetthabutr, makin percaya diri menghadapi Australia di Piala Asia Wanita 2022. Ilustrasi timnas Thailand putri di Piala Asia Wanita 2022. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker Thailand yang sukses cetak hattrick ke gawang Indonesia, Kanyanat Chetthabutr, makin percaya diri menghadapi Australia pada laga pamungkas Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Chettabutr tampil memukau di Stadion DY Patil, Senin (24/1). Dua gol dicetak Chettabutr di babak pertama dan membukukan hattrick-nya di babak kedua. Sementara satu gol tambahan Thailand ditorehkan Irravadee Makris.

Pemain 22 tahun itu menyebut kemenangan telak atas Indonesia membangkitkan motivasi Thailand untuk menatap peluang lolos ke babak perempat final Piala Asia Wanita 2022. Syaratnya dengan mengalahkan Australia di pertandingan terakhir.


"Saya senang mencetak hattrick lawan Indonesia sekaligus meraih tiga poin pertama kami. Ini perasaan istimewa karena mencetak hattrick pertama di Piala Asia Wanita," kata Chettabutr di situs resmi AFC.

"Penampilan kami lawan Indonesia membuktikan komitmen kami untuk berbenah. Kami mengikuti semua yang pelatih [Miyo Okamoto] ajarkan selama latihan dan kami menang. Secara taktik kami tampil bagus lawan Indonesia," tambahnya.

Kemenangan atas Indonesia membawa Thailand ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai tiga poin. Mereka hanya kalah dari segi head to head dari Filipina yang berada di posisi kedua.

Di laga pertama, Thailand kalah 0-1 dari Filipina. Sementara Indonesia dibantai 0-18 dari Australia. Di laga kedua, Australia sukses mengalahkan Filipina 4-0.

Australia sudah memastikan lolos ke babak perempat final usai meraup dua kemenangan beruntun. Pertandingan terakhir melawan Thailand tak akan mengubah status juara grup milik Matildas.

Thailand wajib meraih kemenangan atas Australia jika ingin lolos ke babak 16 besar. Hal yang sama juga berlaku untuk Filipina yang akan menghadapi Indonesia di laga terakhir.

"Pertandingan melawan Australia akan menjadi ujian besar bagi kami. Tetapi, saya dan rekan setim akan memberikan yang terbaik," ujar Chettabutr.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER