Respons Gibran Usai Jadi ketua Panitia ASEAN Para Games 2022

CNN Indonesia
Selasa, 25 Jan 2022 20:52 WIB
Gibran Rakabuming mengatakan Kota Solo siap menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 pada Juli mendatang usai ditunjuk sebagai ketua panitia INASPOC. Gibran Rakabuming nyatakan Solo siap gelar ASEAN Para Games. (Tunggul/CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gibran Rakabuming mengatakan Kota Solo siap menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 pada Juli mendatang usai ditunjuk sebagai ketua panitia multiajang (INASPOC) tersebut.

Dikutip dari situs Kemenpora, langkah INASPOC berikutnya akan mendata venue ASEAN Para Games 2022.

"Tadi saya mendapatkan amanat untuk menjadi Ketua INASPOC. Nantinya dalam waktu enam bulan ke depan, kita akan koordinasikan venue-venue yang kurang baik untuk direnovasi," kata Gibran.


"Solo sudah siap untuk menggelar event internasional dan ini sangat luar biasa," ucap Gibran menambahkan.

Pada kesempatan itu, Gibran menuturkan venue-venue yang digunakan untuk ASEAN Para Games 2022 tidak saja berlokasi di Solo, tetapi juga di Solo Raya.

Hari ke-4 ASEAN Para Games, hingga siang ini Indonesia terus memimpin. Para renang kembali merajai perolehan medali, dari venue lain para atletik, para balap sepeda, para angkat berat, dan para panahan memberikan kontribusi kokohnya puncak klasemen.Ilustrasi atlet Indonesia di ASEAN Para Games. (Dok. Kemenpora)

"Nantinya venue tidak hanya di kota Solo saja, tetapi juga ada di Karanganyar dan Boyolali yang sudah siap. Kita juga akan berkoordinasi dengan kepala-kepala daerah Solo Raya demi kesuksesan ajang ini," ujar Gibran.

Dalam kesempatan itu Ketua NPC Indonesia Senny Marbun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang mengizinkan Indonesia jadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 usai multievent ini dua kali batal digelar di Filipina dan Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

"Setelah ditiadakannya APG Filipina 2019 dan Vietnam menolak menjadi tuan rumah APG 2022, Pak Presiden mengambil keputusan untuk menjadi tuan rumah yang merupakan keputusan yang luar biasa," ucap Senny.

"Kita akan mempersiapkan diri secara maksimal untuk menjadi tuan rumah APG tahun ini," kata Senny melanjutkan.



(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER