Tiba di Spanyol, Martial Segera Gabung Sevilla

CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 00:31 WIB
Anthony Martial sudah berada di Spanyol untuk menyelesaikan proses peminjaman dari Manchester United ke Sevilla. Anthony Martial selangkah lagi menjadi pemain Sevilla. (AP/Clive Brunskill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony Martial sudah berada di Spanyol untuk menyelesaikan proses peminjaman dari Manchester United ke Sevilla pada bursa transfer Januari.

Dilansir dari Daily Mail, Martial tiba di Spanyol pada Selasa (25/1) sore waktu setempat. Penyerang asal Prancis itu selanjutnya akan akan melakukan tes medis yang jadi tahapan sebelum resmi dipinjam Sevilla.

Sevilla dilaporkan telah sepakat membayar 5 juta poundsterling atau setara Rp96 miliar kepada Man Utd untuk meminjam Martial hingga akhir musim ini. Namun, tidak ada opsi pembelian permanen dalam klausul peminjaman tersebut.


Martial sebenarnya diminati oleh beberapa klub selain Sevilla. Dua di antaranya Juventus dan Barcelona tetapi tidak mau menanggung gaji sang pemain.

Kehadiran Martial memberikan tambahan kekuatan untuk Sevilla yang tengah bersaing dalam perburuan gelar Liga Spanyol. Skuad asuhan Julen Lopetegui bersaing dengan Real Madrid dengan 16 laga tersisa

Sevilla saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan 46 poin. Los Nervionenses terpaut empat poin dari Madrid yang berada di puncak.

Martial sendiri memutuskan untuk menjalani masa pinjaman bersama Sevilla karena kesulitan menembus tim inti Manchester United. Ia jadi pilihan kesekian di lini depan The Red Devils yang berisikan Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, Mason Greenwood, hingga Marcus Rashford.

Martial bahkan baru melakoni 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dari 11 laga itu, ia baru bisa mencetak satu gol.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER