Safuwan Diserbu Netizen Indonesia Usai Sindir Maaf Asnawi

CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 21:41 WIB
Unggahan bek timnas Singapura Safuwan Baharudin diserang netizen Indonesia usai menyindir permintaan maaf Asnawi Mangkualam kepada Faris Ramli. Instagram Safuwan Baharudin (biru) diserbu netizen Indonesia. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Unggahan bek timnas Singapura Safuwan Baharudin diserang netizen Indonesia usai menyindir permintaan maaf Asnawi Mangkualam kepada Faris Ramli.

Melihat Asnawi meminta maaf kepada Faris lewat Instagram, Safuwan membuat unggahan yang nyaris sama dengan pemain Ansan Greeners itu.

Tulisan yang sama dengan milik Asnawi itu disertakan pemain 30 tahun tersebut dalam unggahan foto saat momen dikartu merah di semifinal leg kedua Piala AFF 2020, Desember 2021.

"Ada yang ingat dengan momen ini?" tulis Safuwan.

"Maaf insiden ini tidak baik untuk ditiru, tapi ini hanya spontanitas, dan hanya mengatakan terima kasih ke wasit," ucap Safuwan menambahkan.

Unggahan Safuwan itu mendapat respons dari sejumlah pemain Singapura lain, seperti bek Irfan Fani dan juga Faris Ramli. Irfan mengucapkan terima kasih, sedangkan Faris memberikan sejumlah emoji, salah satunya tepuk tangan.

[Gambas:Instagram]

Sebagian komentar lain dalam unggahan Safuwan itu datang dari netizen Indonesia. Beberapa warganet menilai Safuwan masih sakit hati dengan kekalahan Singapura 2-4 dari Indonesia, yang membuat mereka gagal ke final Piala AFF 2020.

"Sedang menghibur diri karena kalah," kata Dimas Agustian.

Tidak saja dianggap sakit hati, netizen juga menyebut Safuwan Baharudin menumpang ketenaran dari Asnawi Mangkualam.

"Pansos [panjat sosial] sama Asnawi. Hahaha. Siapa suruh maen nyikut," ucap @adisntss.

[Gambas:Video CNN]

Sampai berita ini dibuat, tercatat lebih dari 6.300 komentar menghiasi unggahan Safuwan Baharudin itu, dengan lebih dari 11.200 menyukai.

Pada semifinal leg kedua Piala AFF 2020 itu, Safuwan diusir wasit dengan kartu merah usai menerima kartu kuning kedua karena dianggap tidak sportif kepada Rizky Ridho pada menit ke-45+3.

Unggahan Safuwan yang menyindir Asnawi itu juga bertolak belakang dengan kenyataan di lapangan. Pasalnya, usai dikartu merah, Safuwan marah-marah dengan menunjuk-nunjuk dan marah-marah kepada wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi.

Tidak berhenti kepada wasit Al Hatmi. Saat berjalan keluar lapangan, Safuwan terlihat memaki-maki perangkat pertaningan.

Selain membuat unggahan di Instagram, Safuwan juga mengunggah pada InstaStory sembari mengaitkan akun milik Asnawi.

"Bilang terima kasih kepada Faris, lelucon apa lagi adik," tulis Safuwan.

(sry/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER