Jadwal Perempat Final Piala Afrika: Mesir vs Maroko

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 29 Jan 2022 05:50 WIB
Jadwal perempat final Piala Afrika 2022 akan diwarnai duel sengit antara Mesir yang diperkuat Mohamed Salah melawan bintang Maroko Achraf Hakimi. Mohamed Salah mengincar gelar juara Piala Afrika 2022. (AFP/DANIEL BELOUMOU OLOMO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jadwal perempat final Piala Afrika 2022 akan diwarnai duel sengit antara Mesir yang diperkuat Mohamed Salah melawan bintang Maroko Achraf Hakimi.

Pada Minggu (30/1), Mesir akan ditantang Maroko di Stadion Ahmadou Ahidjo, Yaounde. Mesir yang diperkuat bintang Liverpool, Mohamed Salah, berambisi untuk meraih gelar juara yang nyaris mereka dapatkan pada 2017.

Pada Piala Afrika 2017, Mo Salah dkk berhasil lolos ke final namun harus puas finis sebagai runner up usai dikalahkan Kamerun 1-2 di laga puncak.

Namun, Maroko kali ini diperkuat bintang Paris Saint Germain, Achraf Hakimi. Eks pemain Real Madrid dan Inter Milan itu jadi buah bibir usai mencetak gol cantik via tendangan bebas saat Maroko menyingkirkan Malawi 2-1 di 16 besar.

Sementara di pertandingan lainnya, Kamerun yang menjadi salah satu tim favorit juara akan menghadapi tim kejutan, Gambia di Stadion De Douala, Kamerun, Sabtu (29/1).

Sebelumnya, Kamerun sukses mengalahkan Komprp 2-1 untuk mengunci tiket ke perempat final. Sementara Gambia menang 1-0 atas Guinea.

Gambia harus berjuang ekstra lagi karena lawan yang bakal dihadapi adalah tuan rumah sekaligus langganan juara Piala Afrika. Tim berjuluk Les Lions Indomitables sudah mengoleksi lima trofi di ajang ini.

Selanjutnya, Burkina Faso akan menantang tim kuda hitam Tunisia yang berhasil menyingkirkan Nigeria di babak 16 besar. Sementara Burkina Faso sukses mengalahkan Gabon lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Rangkaian pertandingan perempat final Piala Afrika 2022 akan ditutup partai antara Senegal vs Equatorial Guinea di Stadion Ahmadou Ahidjo, Yaounde.

Senegal yang diperkuat Sadio Mane jelas menjadi tim unggulan di laga ini, namun Guinea bisa berpeluang bikin kejutan setelah sebelumnya berhasil menaklukkan Mali melalui babak adu penalti.

Jadwal Perempat Final Piala Afrika 2022

Sabtu (29/1)
Gambia vs Kamerun (23.00 WIB)

Minggu (30/1)
Burkina Faso vs Tunisia (02.00 WIB)
Mesir vs Maroko (23.00 WIB)

Senin (31/1)
Senegal vs Equatorial Guinea (02.00 WIB)

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER